Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Exynos 7904: Janjikan Performa Multimedia Mumpuni untuk Smartphone Terjangkau

Samsung mengumumkan kehadiran SoC terbarunya yang kali ini ditujukan untuk kelas menengah dan entry level, yakni Exynos 7904. Yang menarik, Samsung menjanjikan chipset tersebut mampu memberikan performa multimedia yang mumpuni.

Untuk smartphone dengan harga terjangkau

Samsung Exynos 7904 kabarnya dirancang untuk meningkatkan daya saing dari smartphone kelas menengah dan entry-level mereka, khususnya ketika berhadapan dengan produk-produk dari produsen asal China.

Menurut Samsung, SoC baru ini dibekali berbagai kemampuan dan fitur canggih tapi dengan harga yang terjangkau. Exynos 7904 memiliki prosesor octa-core yang terdiri dari dua core Cortex-A73 1.8 GHz untuk menunjang performa, serta 6-core hemat daya Cortex-A53 berkecepatan 1.6 GHz.

Tidak hanya menjanjikan performa yang mumpuni untuk urusan multimedia, Exynos 7904 juga diklaim jago mendukung multitasking, web browsing yang mulus, serta koneksi yang bisa diandalkan.

Exynos 7904 memiliki ISP yang sudah mendukung konfigurasi single camera dengan resolusi maksimal 32 megapixel, atau triple-camera dengan resolusi maksimal yang tentunya lebih rendah. Selain itu, chipset ini sanggup mendukung perekaman video 1080p di 120 fps atau 4K di 30 fps.

Untuk urusan konektivitas, Samsung Exynos 7904 mengandalkan modem LTE yang sudah mendukung Cat.12 dengan kecepatan download hingga 600 Mbps.

Sudah masuk tahap produksi

Samsung saat ini disebut-sebut sudah membawa Exynos 7904 ke tahap produksi besar-besaran. Karena itu, bisa dibilang dalam waktu dekat smartphone kelas menengah pertama dari Samsung yang mengusung Exynos 7904 akan dirilis ke pasaran.

Beri komentar

Related Articles

Back to top button