Nike Adapt BB: Sepatu Canggih yang Bisa Dikendalikan dari Smartphone

Di tahun 2016 lalu, Nike berhasil mewujudkan sepatu pertama bernama Hyperadapt 1.0 yang bisa mengikat tali secara otomatis. 3 tahun kemudian di tahun 2019 ini Nike mengumumkan Nike Adapt BB yang merupakan versi penyempurnaan dari Hyperadapt 1.0.

svg%3E

Bisa sesuaikan kaki pengguna

Nike Adapt BB datang dengan rancangan yang lebih segar. Tidak seperti versi lawasnya yang dilengkapi tali pengikat otomatis, di Nike Adapt BB tali tersebut resmi dihilangkan.

svg%3E

Sebagai gantinya, Nike Adapt BB dilengkapi dengan teknololgi FitAdapt. Teknologi ini secara otomatis akan menyesuaikan kaki pengguna dengan sepatu ini lewat tombol di bagian bawah sepatu atau dengan bantuan aplikasinya di smartphone saat terhubung lewat Bluetooth. Hanya dengan satu sentuhan jari pengguna bisa mengatur bentuk dan ukuran yang sesuai dengan selera dan kenyamanan masing-masing.

Baterai tahan hingga 14 hari

svg%3E

Untuk asupan tenaganya Nike Adapt BB mengandalkan baterai isi ulang. Baterainya ini bisa digunakan hingga sekitar 14 hari untuk sekali isi ulang baterai. Menariknya, Nike juga melengkapinya dengan fitur isi ulang nirkabel. Untuk isi ulang baterainya pengguna hanya perlu memasang Nike Adapt BB ke alas khususnya.

Untuk saat ini Nike Adapt BB memang hanya menawarkan fitur yang bisa menyesuaikan ukuran dengan kaki pengguna secara otomatis. Tapi, menurut Nike tidak menutup kemungkinan kedepannya sepatu ini akan lebih canggih seperti misalnya ditambah dengan dukungan fitur pemantau aktivitas dan kebugaran tubuh.

Nike Adapt BB saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs Nike. Harga jualnya dipatok US$350.

Verified by MonsterInsights