Mophie Powerstation PD: Powerbank USB-C dengan Teknologi PD yang Bisa Isi Ulang Baterai Lebih Cepat

Untuk mempermudah pengguna gadget bisa isi ulang baterai dengan cepat saat mobilitas, Mophie meluncurkan lini powerbank bernama Powerstation PD. Powerbank ini tersedia dengan dua pilihan kapasitas baterai yakni 6,700 mAh dan 10,050 mAh untuk Powerstation PD XL.

Teknologi PD yang cepat dan efisien

Dibandingkan powerbank pada umumnya, Mophie Powerstation PD mampu isi ulang baterai lebih cepat berkat teknologi PD yang diusungnya.

Teknologi PD atau Power Delivery sama seperti teknologi fast charging. Pada dasarnya teknologi ini memungkinkan perangkat gadget tertentu untuk bisa menerima daya lebih besar dengan waktu sesingkat mungkin sehingga isi ulang baterai akan lebih cepat dan efisien. Dengan teknologi PD selama 10 menit pengguna bisa isi ulang baterai sebanyak 20% dan untuk 50% dibutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.

Sebagai contoh, iPhone generasi terbaru dimulai dari iPhone 8 hingga di atasnya mampu menerima input daya hingga 18W. Tapi, charger standar bawaan iPhone hanya mampu memasok daya hingga 5W saja. Dengan demikian selama 30 menit baterai iPhone Anda hanya akan terisi 19% saja. Sementara dengan teknologi PD, lewat kemampuannya mengirim output daya hingga 18W iPhone bisa terisi 50% hanya dengan waktu 30 menit saja. Artinya, 2,5 kali lebih cepat dibandingkan menggunakan charger standar iPhone.

Menariknya, teknologi PD juga diklaim sangat aman. Dengan demikian pengguna tidak perlu khawatir teknologi ini bisa merusak baterai perangkat gadgetnya.

Dilengkapi 2 port konektivitas

Mophie Powerstation PD dilengkapi dengan 2 port konektivitas. Port USB-C yang mampu mengantarkan output daya hingga 18W dan port USB-A dengan output daya hingga 12W. Untuk isi ulang kembali baterai Mophie Powerstation PD juga bisa lebih cepat. Pasalnya, perangkat ini mampu menerima input daya hingga 15W lewat port USB Type-C.

Mophie Powerstation PD dan Powerstation PD XL kompatibel dengan iPhone 8 dan di atasnya, Samsung Galaxy Series, dan beragam gadget lain yang mendukung port konektivitas USB-C dan USB-A. Untuk harga julanya Mophone Powerstation PD harganya US$59.95 dan Powerstation PD XL harganya US$79.95.

Baca juga
APPLE Mac Pro 2019: Mac Pro Paling Bertenaga dengan Konsep Modular