Creative SXFI AIR dan SXFI AIR C: Headphone Pertama dengan Teknologi Super X-FI

Dunia audio portabel terus berkembang. Setiap pabrikan berlomba-lomba menghadirkan racikan headphone dan pemutar musik yang mumpuni untuk memanjakan telinga para penikmat musik resolusi tinggi Hi-Res. Salah satunya Creative yang baru-baru ini mengumumkan duo headphone Creative SXFI AIR dan SXFI AIR C yang diklaim mampu menghasilkan suara yang natural dan realistis ke telinga pendengarnya.

svg%3E

Teknologi Super X-FI

Mampu hasilkan suara yang lebih realistis
Creative SXFI AIR dan SXFI AIR C hadir dengan menganut konsep yang berbeda. Creative SXFI AIR adalah headphone Bluetooth sementara Creative SXFI AIR C adalah headset dengan konektivitas USB-C yang dilengkapi dengan Mic terintegrasi. Keduanya hadir dengan driver neodymium yang berukuran 50mm.

svg%3E

svg%3E

Meski menganut konsep yang berbeda keduanya mengadopsi teknologi suara yang sama yaitu Super X-FI. Teknologi Super X-Fi dari Creative ini diklaim mampu menyajikan suara yang sangat realistis seperti sistem audio kelas profesional.

Dengan melakukan pemetaan telinga dan kepala pengguna, melalui paramater tersebut audio akan dipersonalisasi dan diubah lewat teknologi Super X-Fi sehingga pengguna akan bisa menikmati pengalaman audio yang sangat nyata. Bahkan, penggguna bisa merasakan seperti sedang tidak menggunakan headphone karena suara seolah-olah berasal dari luar headphone.

Dilengkapi fitur media player

svg%3E
Selain teknologi Super X-Fi, satu fitur menarik dari headphone ini adalah hadirnya slot microSD khusus untuk Creative SXFI AIR. Dengan dukungan fitur media player, pengguna bisa langsung memasang kartu microSD tersebut untuk memutar file musik yang tersimpan di dalamnya. Creative SXFI Air mendukung ragam format file audio seperti MP3, WMA, WAV, dan FLAC.

Creative SXFI AIR dan SXFI AIR C akan mulai dilepas ke pasaran akhir Januari 2019. Keduanya sudah bisa di pre-order melalui situs sg.creative.com dengan harga jual US$159.99 untuk SXFI AIR dan US$129.99 untuk SXFI AIR C.

Verified by MonsterInsights