ADATA UE700 Pro: Flashdisk Berkecepatan Tinggi dan Kapasitas Besar

Menggabungkan desain yang ringkas, kapasitas besar dan performa tinggi, ADATA mengumumkan flashdisk UE700 Pro. Dengan fitur yang ditawarkannya tersebut flashdisk ini akan cocok untuk kebutuhan backup data dalam jumlah besar.

svg%3E

Kapasitas hingga 256GB

ADATA UE700 Pro hadir dengan bodi alumunium. Panjangnya hanya sekitar 63mm dengan ketebalan sekitar 7mm. Sementara bobotnya sangat ringan yakni hanya 11 gram.

Meski dimensinya sangat ringkas, ADATA UE700 Pro menawarkan pilihan kapasitas ruang penyimpanan yang sangat besar. Flashdisk ini tersedia dengan pilihan kapasitas 32GB, 64GB, 128GB dan 256GB.

Performa cepat

Untuk mengimbangi kapasitas ruang penyimpanannya yang besar, ADATA UE700 Pro juga menawarkan performa yang sangat cepat.

Dengan mengusung konektivitas USB 3.1, sebagai contoh modelnya yang berkapasitas 256GB mampu mencapai kecepatan baca hingga 360 MB/detik dan kecepatan tulis hingga 180 MB/detik. Sebagai gambaran, dengan performanya yang sangat cepat untuk melakukan pemindahan data berukuran 4GB hanya membutuhkan waktu sekitar 22 detik saja.

Ini menjadikan ADATA UE700 Pro salah satu flashdisk dengan USB 3.1 tercepat yang pernah dirilis. Jadi, ADATA UE700 Pro tidak hanya cocok untuk backup file dokumen saja tapi juga akan sangat cocok untuk backup foto atau video 4K resolusi tinggi yang umumnya berukuran besar.

Sayangnya, meski sudah diumumkan ADATA belum membocorkan lebih lanjut berapa harga jual dari ADATA UE700 Pro. Kendati demikian, rencananya flashdisk ini akan mulai tersedia di pasaran di akhir bulan Desember 2018 nanti.