Foto & VideoGadget GuideGadget of the WeekKamera sakuNews

Gadget of The Week #18 2018: Canon PowerShot G1 X Mark III, Kamera Saku Premium Ringkas dengan Fitur Lengkap

Walau harga jualnya relatif tinggi, kamera saku premium memang belum sepi peminat. Para vendor kamera pun punya jagoannya masing-masing di kelas ini. Salah satunya adalah PowerShot G1 X Mark III yang merupakan kamera saku paling canggih dari Canon.

Selain desainnya yang sangat ringkas, ada beberapa kelebihan yang ditawarkan Canon PowerShot G1 X Mark III. Pertama, lensanya dilengkapi dengan kemampuan zoom optical 3x dan fitur penstabil. Ini menjadikan Canon PowerShot G1 X Mark III cocok untuk beragam kebutuhan pemotretan saat menemani Anda liburan.

Kedua, Canon PowerShot G1 X Mark III dipersenjatai sensor APS-C yang resolusinya 24 megapixel dan prosesor Canon DIGIC 7. Sensornya ini punya ukuran yang lebih besar dari kamera saku pada umumnya dan setara dengan kamera mirrorless atau DSLR Canon lain seperti Canon EOS M5, Canon EOS M6, dan EOS M100, EOS 800D atau EOS 80D. Jadi, Anda tidak perlu ragu dengan kualitas foto dan video dari kamera ini.

Ketiga, untuk Anda yang gemar melakukan vlogging atau selfie Canon PowerShot G1 X Mark III membawa layar lipat yang bisa diputar. Layarnya ini juga telah mendukung fitur sentuhan sehingga Anda bisa mengatur titik fokus hanya dengan menyentuh area di layarnya saja.

Selain tiga keunggulan di atas, di Canon PowerShot G1 X Mark III Anda juga bisa menemukan beragam fitur lain seperti misalnya flash internal, tersedia tombol, dial dan cincin putar yang bisa dikustomisasi, konektivitas lengkap yang mencakup Bluetooth, WiFi dan NFC serta punya jendela bidik elektronik.

Kabar baiknya, dengan fiturnya yang lengkap ini Canon PowerShot G1 X Mark III tetap dijual dengan harga yang cukup kompetitif. Jadi kamera ini bisa jadi pilihan yang tepat sebagai teman liburan untuk Anda yang tidak ingin direpotkan membawa kamera mirrorless atau DSLR.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.

Beri komentar

Related Articles

Back to top button