Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Nubia Red Magic Mars: Kini Dibekali Snapdragon 845 dan RAM 10 GB

Masih ingat Nubia Red Magic? Ponsel gaming yang diperkenalkan pada April 2018 lalu itu tampil cukup menarik berkat keberadaan lampu RGB dan tiga ventilasi udara untuk menjaga suhu agar tidak panas. Kini, Nubia meluncurkan versi terbarunya yang diberi nama Red Magic Mars. Tentunya ada beberapa peningkatan yang ditawarkan. Apa saja?

RAM 10 GB, SoC lebih kencang

Sekadar mengingatkan, Nubia Red Magic mengandalkan SoC Snapdragon 835 yang ditemani dengan RAM hingga 8 GB. Pada versi terbaru ini, Nubia menjejalinya dengan hardware yang lebih gahar, yakni Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 10 GB.

Tidak tanggung-tanggung, Nubia Red Magic Mars menyediakan kapasitas memori internal sebesar 256 GB. Kombinasi yang tampak menggiurkan khususnya bagi para gamer yang gemar memainkan game di smartphone.

Untuk menjaga suhu tetap dingin selama bermain game, Nubia Red Magic Mars kini menggunakan sistem pendingin bernama ICE, yang memiliki dua pipa untuk meredam panas. Ada pula tombol eSport terdedikasi yang ketika ditekan akan langsung mengubah smartphone ini ke mode Gaming.

Menariknya lagi, smartphone dengan layar IPS 6 inci Full HD+ ini punya shoulder button yang terletak di sisi samping. Ketika memainkan game dalam format landscape, kedua tombol tersebut bisa ditekan dengan jari telunjuk kiri dan kanan.

Untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih asyik, Nubia juga menyediakan gaming controller khusus berbasis Bluetooth. Dari sektor audio, Nubia Red Magic Mars mengusung speaker stereo lengkap dengan dukungan DTS 7.1.

Nubia Red Magic Mars dibekali kamera belakang ganda yang terdiri dari 16 megapixel f/1.8 dan 24 megapixel f/1.7. Untuk yang gemar selfie, ada kamera 8 megapixel di depan.

Harga premium

Dari segi desain, Nubia masih mengandalkan tampilan yang futuristik dengan lampu RGB. Ada beberapa pilihan warna yang tersedia, yakni Meteorite Black dan Flame Red, serta warna Camo khusus untuk varian 10 GB.

Smartphone ini rencananya akan lebih dulu dijual di China. Varian tertingginya yang memiliki RAM 10 GB dan memori internal 256 GB dibanderol di kisaran 8,2 juta rupiah.