Home Mobile Gadget Realme U1: Smartphone Android Pertama yang Menggunakan Chipset Mediatek Helio P70

Realme U1: Smartphone Android Pertama yang Menggunakan Chipset Mediatek Helio P70

Realme punya jagoan baru yang siap kembali meramaikan persaingan di pasar smartphone Android. Disebut Realme U1, ini adalah perangkat pertama Realme yang fokus pada sektor kamera selfie.

Kamera depan 25 megapixel

Realme U1: Smartphone Android Pertama yang Menggunakan Chipset Mediatek Helio P70 1

Realme U1 adalah smartphone dengan layar IPS 6,3 inci yang memiliki resolusi Full HD+. Sekilas, jika dilihat dari depan smartphone ini mirip dengan Realme 2 Pro yang lebih dulu dirilis beberapa waktu yang lalu.

Bagian depan Realme U1 didominasi oleh layar dengan ratio screen-to-body mencapai 90,8 persen. Bezel di sekelilingnya amat tipis. Pada sisi sebelah atas hanya setebal 2,05mm, sedangkan di bagian samping hanya 1,7mm.

Sebagai smartphone pertama Realme yang mengedepankan kemampuan selfie, Realme U1 dibekali kamera depan 25 megapixel dengan sensor Sony IMX576 yang diklaim sanggup memberikan hasil bagus pada pemotretan dengan kondisi cahaya yang minim.

Untuk kamera belakang, Realme U1 menawarkan konfigurasi kamera ganda yang terdiri dari 13 megapixel + 2 megapixel. Seperti biasanya, kombinasi kedua kamera ini mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Pertama dengan Helio P70

Yang lebih menarik, Realme U1 juga disebut sebagai smartphone pertama yang mengadopsi chipset MediaTek Helio P70. Sekadar informasi, chipset ini dibekali prosesor octa-core serta GPU Mali-G72 MP3 yang dijanjikan mampu menjalankan game dengan lancar.

Menurut Realme, berkat Helio P70 serta performa gaming yang sudah dioptimalkan oleh Realme, game akan berjalan stabil di 60fps. Untuk memori, smartphone ini hadir dalam dua pilihan kapasitas, yakni 3/32 GB dan 4/64 GB.

Realme U1 akan tersedia dalam pilihan warna Ambitious Black, Brave Blue dan Fiery Gold. Smartphone dengan baterai 3500 mAh ini dijual dengan harga yang amat menggiurkan, yaitu mulai dari US$170, atau sekitar 2,4 juta rupiah.

Single Post Template 36 – Entertainment 2
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.

Beri komentar