Mobile GadgetNewsSmartphone

[Hands-On] Melihat Langsung Desain OPPO A7 dengan Warna Baru, Glaze Blue & Glaring Gold

Seri A dari OPPO biasanya identik dengan smartphone harga terjangkau yang kadang mengorbankan sisi desain dan kamera. Namun pandangan tersebut ingin diubah OPPO saat memperkenalkan OPPO A7. Ini juga merupakan ponsel OPPO seri A pertama dengan desain layar “waterdrop”.

OPPO seri A dengan desain termewah

Pada dasarnya, desain layar “waterdrop” ini merupakan evolusi desain layar berponi ala iPhone X yang lebih kecil dan relatif tidak mengganggu. Dengan poni atau notch yang mungil ini, dimensi OPPO A7 terasa tidak terlalu besar walaupun telah mengemas layar berukuran 6,2 inci.

Notch mungil tersebut menampung kamera depan beresolusi 16 MP dan sensor lain yang dibutuhkan seperti proximity sensor. Untuk ketahanan ekstra terhadap benturan dan goresan, layar OPPO A7 juga telah terlindungi lapisan Corning Gorilla Glass.

OPPO juga amat memperhatikan desainnya hingga mendetil, seperti penggunaan tekstur halus pada bodi belakang dengan motif serat yang cantik. Jadi walaupun terlihat seperti bergaris-garis, bodi belakangnya tetap halus saat disentuh.

Jika penampang belakangnya hadir dengan tekstur bergaris yang tegas, sisi samping OPPO A7 hadir dengan bingkai melengkung yang halus. Perpaduan ini bertujuan untuk menghadirkan desain cantik yang berimbang.

Warna baru yang mewah dan gender-neutral

OPPO membalut A7 dalam dua pilihan warna, yaitu Glaze Blue dan Glaring Gold. Pilihan warnanya kali ini lebih netral dan cocok digunakan untuk pria maupun wanita.

Dengan finishing kilapnya, warna bodi belakang OPPO A7 akan dapat berubah-ubah sesuai dengan intensitas dan sudut cahaya yang ada. Misalnya, jika dilihat dari samping, warna Glaze Blue kadang terlihat seperti biru tua, tapi juga kadang terlihat seperti hijau tua. Begitu juga warna Glaring Gold yang kadang terlihat seperti keperakan jika dilihat dari sudut tertentu atau di bawah sorotan cahaya yang kuat.

Bagi yang penasaran dengan OPPO A7, bisa mengunjungi OPPO Store untuk melihat langsung dan membelinya. OPPO A7 sudah dijual resmi seharga Rp3.699.000 di Indonesia.

Beri komentar

Related Articles

Back to top button