Oppo Perkenalkan ColorOS 6.0 untuk Smartphone dengan Bezel Tipis

Oppo belum lama ini memperkenalkan user interface terbarunya yang diberi nama ColorOS 6.0. Berbeda dengan seri sebelumnya, menurut Oppo UI anyarnya tersebut didesain khusus untuk mendukung smartphone dengan bezel tipis.

ColorOS 6.0 menggunakan skema dengan warna yang cerah, yakni perpaduan antara backdrop berwarna putih dengan kombinasi gradasi warna yang menarik. Tentunya ini akan membuat tampilannya menjadi lebih segar.

Yang lebih menarik, ColorOS 6.0 memiliki built-in machine learning berbasis AI yang secara cerdas akan membekukan aplikasi di background, bukan menutupnya. Nantinya, AI akan menganalisa aktivitas aplikasi yang dipakai selama 2 pekan untuk memperlajari kebiasaan penggunanya.

Oppo berencana meluncurkan ColorOS 6.0 pada tahun 2019 mendatang. Meski didesain untuk smartphone Oppo yang memiliki bezel super tipis, Oppo menjelaskan bahwa ColorOS 6.0 tetap bisa digunakan di produk mereka sebelumnya.

Sayangnya belum ada informasi smartphone Oppo mana saja yang akan mendapatkan update ke ColorOS 6.0. Sekadar informasi tambahan, Oppo mengklaim hingga saat ini ColorOS sudah terpasang di lebih dari 250 juta perangkat yang tersebar di 140 negara di seluruh dunia.

Baca juga
OPPO A5s Kini Hadir Dalam Varian RAM 3GB, Harga 2,1 Juta Rupiah