ADATA Umumkan XPG MicroSD untuk Gamer dengan Kapasitas 512 GB

Produsen yang dikenal cukup rajin menghadirkan produk di ranah storage, ADATA, mengumumkan kehadiran seri terbaru dari keluarga XPG yang kini masuk dalam kategori microSD. Yang menarik, XPG microSD ditujukan khusus untuk para gamer mobile.

svg%3E

Menurut ADATA, XPG microSD cocok digunakan oleh para gamer yang gemar bermain game di smartphone, maupun yang mengandalkan konsol portabel seperti Nintendo Switch. Selain itu, microSD ini juga cocok untuk headset VR mobile.

svg%3E

ADATA XPG MicroSD sudah memiliki Application Performance Class 1 (A1) yang menjanjikan 1,500/500 IOPS untuk read maupun write. Informasi dari ADATA menyebutkan bahwa XPG MicroSD mampu memberikan speed maksimal 100MB/s untuk read, serta 85MB/s untuk write.

Menariknya lagi, ADATA XPG MicroSD juga dapat membantu aplikasi Android berjalan lebih cepat. Pengguna Android 6.0/7.0 dapat menggunakannya sebagai storage tambahan untuk meningkatkan kapasitas memori internal perangkat mereka.

ADATA XPG MicroSD tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, yakni 128 GB, 256 GB, dan yang paling besar 512 GB. Sayangnya, belum ada informasi kapan microSD ini akan mulai dijual ke pasaran dan berapa harganya.