Vivo Y95: Smartphone Kelas Menengah dengan Snapdragon 439 dan Baterai 4030 mAh

Vivo baru-baru ini mengumumkan kehadiran smartphone teranyarnya yang diberi nama Y95. Sama seperti kebanyakan Y-series lainnya, Vivo Y95 juga ditujukan untuk menggaet pasar kelas menengah.

Qualcomm Snapdragon 439

 

Salah satu hal yang paling membuat Vivo Y95 cukup menarik perhatian adalah keberadaan SoC Snapdragon 439. Bagi yang belum tahu, ini adalah SoC terbaru dari Qualcomm dengan fabrikasi 12nm yang tentunya menjanjikan performa lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Selain itu, Vivo Y95 juga dipersenjatai RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang jika masih kurang bisa ditambahkan lewat slot microSD. Untuk urusan daya, smartphone ini dibekali baterai 4030 mAh.

Vivo Y95 mengusung layar Ultra All Screen dengan ukuran 6,22 inci dan resolusi HD+. Dari sektor fotografi, vivo mengandalkan kamera belakang ganda yang terdiri dari 13 megapixel + 2 megapixel, serta kamera selfie 20 megapixel di depan.

Tidak lupa Vivo juga membenamkan kemampuan AI untuk menikatkan hasil foto, serta menambahkan Night Mode. Untuk sistem keamanana, pengguna disuguhkan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang, serta face unlock.

Baru meluncur di Filipina

Vivo Y95 saat ini baru dirilis untuk pasar Filipina saja. Belum ada informasi apakah nantinya Vivo juga akan mejualnya di negara-negara lainnya, termasuk Indonesia, atau tidak.

Yang pasti, Vivo Y95 hadir dalam dua pilihan warna yang menawan, yakni Starry Black dan Aurora Red. Harganya sekitar US$263 atau sekitar 3,8 juta rupiah.

Baca juga
Adobe Premiere Rush Kini Tersedia untuk Perangkat Android