7Artisans 35mm F5.6: Lensa Unik yang dirancang untuk Foto dan Video Aerial

Untuk kebutuhan foto dan video aerial kelas profesional, drone sekelas DJI Phantom 4 Pro atau DJI Mavic 2 Pro yang hadir dengan kamera dari pabrikan Hasselblad memang sudah mumpuni dan bisa jadi solusi yang praktis. Kendati demikian, untuk mendapatkan hasil tangkapan gambar yang lebih berkualitas memasang kamera mirrorless pada drone kadang masih dilakukan oleh sebagian fotografer dan videografer aerial.

svg%3E

Nah, untuk menjawab kebutuhan tersebut pabrikan lensa asal Cina yang bernama 7Artisans mempersembahkan sebuah lensa unik yakni 7Artisans 35mm F5.6. Lensa ini sangat istimewa karena diciptakan khusus untuk pengambilan gambar dari udara.

Desain tidak biasa dan sangat ringan

Satu hal yang sangat mencuri perhatian dari 7Artisans 35mm F5.6 adalah desainnya yang sangat unik dan berbeda seperti lensa pada umumnya. Bobotnya pun juga sangat ringan yakni hanya sekitar 49 gram. Jadi tidak akan membebani kamera dan drone saat diterbangkan.

svg%3E

svg%3E

Menurut 7Artisans, rancangannya yang unik ini membawa konstruksi optik yang khusus untuk mengurangi distorsi dan meminimalkan vignet di tepian gambar. Keunikannya yang lain, 7Artisans 35mm F5.6 juga mendukung pengaturan fokus lensa infinity. Dengan demikian, hasil tangkapan gambar dari lensa ini dijamin tajam, tetap fokus dan minim distorsi.

7Artisans 35mm F5.6 saat ini hanya tersedia untuk kamera mirrorless full frame Sony dengan E-mount. Jika berminat Anda juga wajib bersabar karena belum ada info lebih lanjut berapa harga dan kapan lensa ini akan tersedia di pasaran.

Verified by MonsterInsights