Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star

Beberapa waktu yang lalu Samsung Indonesia menghadirkan varian baru dari keluarga Galaxy A8 yang diberi nama Galaxy A8 Star. Jika dibandingkan dengan seri yang lebih dulu meluncur, yakni Galaxy A8 dan Galaxy A8+, Samsung kali ini lebih memilih menyajikan konfigurasi kamera ganda di belakang.

Tentunya dengan ketersediaan varian baru tersebut, pengguna di Indonesia memiliki opsi yang lebih beragam untuk memilih smartphone Samsung seperti apa yang mereka butuhkan. Nah, jika Anda berminat dengan Galaxy A8 Star, berikut kami sajikan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya.

Yang Canggih:

1. Penampilan cukup premium

svg%3E

Dari segi desain, Galaxy A8 Star tampil dengan sajian desain kurang lebih mirip dengan saudaranya. Samsung masih mengandalkan material metal serta lapisan kaca yang membuatnya terlihat premium.

2. Layar lega dan sedap dipandang

Galaxy A8 Star mengadopsi layar Infinity Display dengan ukuran 6,3 inci. Panel yang dipakai adalah Super AMOLED Full HD+ dengan aspect ratio 18.5:9. Kombinasi yang menurut kami sangat menyenangkan bagi pengguna yang gemar menikmati konten video.

svg%3E

Tidak hanya lega, layar Galaxy A8 Star juga tajam. Reproduksi warnanya pun sedap dipandang, khas panel Super AMOLED. Untuk penggunaan di bawah sinar matahari, tingkat kecerahan layar ini sanggup menampilkan gambar dengan terang.

3. Kamera bisa diandalkan di kondisi cahaya memadai

Smartphone ini menawarkan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari 24 megapixel f/1.7 + 16 megapixel f/1.7, lengkap dengan PDAF. Untuk selfie, ada kamera 24 megapixel f/2.0 di depan.

svg%3E

Menurut kami kamera Galaxy A8 Star cukup baik untuk pemotretan dengan cahaya yang ideal karena mampu menghasilkan foto yang tajam dengan warna yang akurat, dan masih terlihat mumpuni untuk low light meski ketajamannya agak menurun.

4. Performa oke untuk beragam kebutuhan

Berbeda dengan duo Galaxy A8 sebelumnya, Galaxy A8 Star menawarkan hardware dengan performa yang lebih menarik. Samsung memilih untuk membenamkan SoC Qualcomm Snapdragon 660 yang ditemani RAM 4 GB serta memori internal 64 GB.

svg%3E

svg%3E

Perpaduan tersebut sudah sangat mencukupi untuk mendukung beragam kebutuhan standar. Untuk gaming pun masih oke. Anda bisa dengan lancar memainkan judul-judul populer seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile.

5. Baterai tahan lama

Galaxy A8 Star hadir dengan baterai 3700 mAh. Kapasitas yang tergolong lumayan besar, dan memang terbukti mampu membuat smartphone ini menyala selama seharian penuh dengan gaya pemakaian normal.

Proses pengisian daya pun cukup cepat karena sudah didukung fast charging. Dari kondisi baterai di bawah 10 persen, Galaxy A8 Star butuh waktu kurang dari 2 jam untuk dapat terisi penuh hingga 100 persen.

6. Bixby

Samsung tidak lupa membekali smartphone ini dengan Bixby, asisten virtual yang bisa membantu banyak hal. Galaxy A8 Star memiliki satu tombol yang didedikasikan khusus untuk memanggil Bixby. Posisinya ada di sebelah kiri, tepat di bawah tombol pengaturan volume.

Yang Kurang:

1. Dimensi bongsor

Meski tampilannya cukup premium, harus diakui bahwa dengan dimensi 162.4 x 77 x 7.6 mm Galaxy A8 Star adalah perangkat yang bongsor. Mungkin bagi sebagian orang, ukurannya agak berlebihan dan kurang nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan.

svg%3E

2. Slot hybrid

Untuk ketersediaan slot, smartphone ini mengusung format hybrid yang mengharuskan Anda memilih antara menyisipkan dua SIM-card atau satu SIM-card + microSD.

3. Harga kurang menarik

Dibandingkan para pesaingnya dengan spesifikasi, fitur, dan kemampuan yang kurang lebih setara, harga Galaxy A8 Star masih tergolong jauh lebih mahal, yakni di kisaran 6,5 juta rupiah.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsun Galaxy A8 Star. Semoga artikel kali ini bisa membantu Anda menentukan pilihan!

Verified by MonsterInsights