Honor Watch Magic: Versi Hemat Huawei Watch GT, Baterai Bisa Tahan Seminggu

Menyusul Huawei, Honor meresmikan jam tangan pintar Honor Watch Magic. Jam tangan pintar ini adalah versi hemat dari Huawei Watch GT yang diluncurkan Huawei beberapa waktu lalu.

Dimensi lebih kecil

Honor Watch Magic dan Huawei Watch GT datang dengan desain yang mirip. Bedanya, dimensi Honor Watch Magic lebih kecil dengan layar AMOLED 1,2 inci yang resolusinya 390 x 390 inci. Sementara layar AMOLED Huawei Watch GT berukuran 1.39 inci dengan resolusi 454 x 454 pixel. Bodinya juga lebih tipis yakni hanya sekitar 9,8mm.

Perbedaan lain kemudian berlanjut ke material bodinya. Jika, Huawei Watch GT datang dengan bodi stainless steel 316L yang dipadukan dengan bezel keramik, Honor Watch Magic bodinya tetap stainless steel 316L namun dengan bezel berbahan plastik. Kendati demikian, bodinya ini tahan air dengan kemampuan menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Baterai tahan seminggu

Honor Watch Magic diotaki chipset ARM M4 yang disokong RAM 16MB, memori internal 128MB dan menjalankan sistem operasi LightOS dari Honor. Untuk asupan tenaganya Honor Watch Magic ditenagai dengan baterai 178mAh. Kapasitas baterainya ini memang lebih kecil jika dibandingkan baterai Huawei Watch GT yang kapasitasnya 420mAh. Walau begitu baterainya tersebut bisa menjanjikan waktu guna hingga sekitar 1 minggu.

Untuk fitur lainnya di Honor Watch Magic juga bisa ditemukan sensor detak jantung, GPS dengan dukungan satelit GLONASS dan Galileo serta tersedia NFC yang kompatibel dengan fitur pembayaran digital Huawei Pay.

Honor Watch Magic telah dijual untuk pasaran domestik China dengan harga sekitar US$130. Pilihan warnanya ada dua yaitu Lava Black dan Moonlight Silver. Jam tangan pintar ini rencananya baru akan tersedia secara global di bulan Januari 2019.

Baca juga
Samsung Umumkan Galaxy A60 dan Galaxy A40s