Audio Technica M50xBT: Desain Bebas Kabel, Baterai Tahan Hingga 40 Jam

Memulai debut di tahun 2007 lalu, Audio Technica M50 telah menjadi headphone kelas studio untuk para profesional dan audiophile. Kemudian di tahun 2014, Audio Technica M50 berevolusi menjadi Audio Technica M50x dengan membawa pembaruan di sektor kabelnya yang bisa dilepas pasang. Setelah 4 tahun kemunculan Audio Technica M50x, di tahun 2018 ini Audio Technica kembali hadir dengan mengumumkan Audio Technica M50xBT.

svg%3E

Desain dan kualitas suara sama

Audio Technica M50xBT tetap mempertahankan desain orisinil Audio Technica M50. Bahkan, headphone bergaya close-back ini juga menjanjikan kualitas output suara yang mirip seperti Audio Technica M50 atau Audio Technica M50x dengan tetap megandalkan driver berukuran 45mm dan tuning suara yang sama. Headphone ini mampu menyajika suara di respon frekuensi 15 – 28,000 Hz dengan tingkat impedansi 38 ohms.

Usung teknologi Bluetooth 5.0

Sesuai namanya, Audio Technica M50xBT hadir dengan menggusung koneksi Bluetooth. Artinya, pengguna tidak perlu lagi direpotkan dengan urusan kabel. Kendati demikian, dalam paket pembeliannya tetap dilengkapi dengan kabel 3.5mm.

svg%3E

svg%3E

Mengusung teknologi Bluetooth 5.0 yang mendukung codec AAC dan AptX, Audio Technica M50xBT bisa melakukan streaming audio berkualitas tinggi. Sayangnya, headphone ini belum dilengkapi dengan fitur penangkal bising aktif yang lumrah dijumpai di headphone sekelasnya.

Baterai tahan 40 jam

svg%3E
Berkat absennya fitur penangkal bising aktif Anda bisa menggunakan headphone ini dengan lebih lama. Baterai isi ulang yang menjadi sumber tenaganya bisa digunakan hingga sekitar 40 jam. Saat baterainya habis, baterai tersebut bisa diisi ulang kembali lewat port micro USB yang tersedia.

Sebagai tambahan, Audio Technica M50xBT juga telah mendukung fitur asisten virtual Google Assistant dan Siri saat terhubung ke smartphone Android atau iOS.

Untuk harga jualnya, Audio Technica M50xBT dibanderol dengan harga US$199 atau sekitar 3 juta Rupiah.