[Hands-on] Hikvision W100 Mobile NAS: SSD Portabel Multifungsi dengan Kapasitas Besar

Hikvision di Indonesia saat ini memang lebih populer dengan perangkat kamera pengaman. Kendati demikian, Hikvision juga punya lini Intelligent Storage yang salah satunya adalah Mobile NAS W100.

svg%3E

Sangat portabel

Hikvision Mobile NAS W100 menawarkan beragam keunggulan. Yang pertama adalah desainnya yang sangat portabel. Mobile NAS W100 dikemas dengan dimensi bodi yang relatif mungil.

svg%3E

Dengan bobot sekitar 208 gram, perangkat ini masih tergolong ringan dan mudah diajak berpergian. Anda pun tidak perlu khawatir saat membawanya berpergian karena bodinya telah dirancang tahan guncangan.

Di perangkat ini kami juga tidak menemukan banyak tombol. Kendati demikian, bodinya telah membawa port USB 3.1 Type-C, port USB 2.0 dan slot kartu memori SD.

Mudah digunakan

Sebagai Mobile NAS, perangkat ini telah dilengkapi dengan WiFi untuk terhubung ke perangkat smartphone atau tablet.

Perangkat ini tergolong sangat mudah digunakan. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Hikvision HikBox yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android, kemudian pindai barcode di bagian bawah bodinya untuk menghubungkannya ke perangkat smartphone.

svg%3E

Antarmuka aplikasinya juga sangat sederhana dan mudah dipahami. Jadi, untuk pengguna awam pun kami jamin bisa langsung menggunakan Hikvision Mobile NAS W100. Lewat aplikasinya tersebut Anda bisa langsung mengakses seluruh file yang tersimpan di dalamnya, memutar konten multimedia, hingga menjalankan fungsi file sharing.

Untuk ruang penyimpanannya, Hikvision W100 Mobile NAS menyediakan SSD dengan 2 opsi pilihan kapasitas yang diantaranya 120GB dan 240GB.

Kinerja memadai

Saat mencoba untuk melakukan streaming video, Hikvision W100 Mobile NAS juga mampu menyajikan kualitas streaming yang sangat stabil tanpa lag. Pemindahan file dari smartphone ke ruang penyimpanan internalnya lewat koneksi WiFi juga bisa berlangsung dengan relatif singkat.

svg%3E

Menariknya, Hikvision W100 Mobile NAS juga didukung dengan fitur backup otomatis. Anda bisa mengatur opsi ini melalui aplikasinya dengan pilihan opsi backup otomatis dari memori internal smartphone, kartu memori SD, dan flashdisk. Fitur ini menurut kami akan sangat berguna terutama untuk para konten kreator saat melakukan backup file karena tidak perlu lagi menggunakan bantuan komputer.

Jika ingin menggunakan slot kartu memori ini sebagai ruang penyimpanan cadangan, slot tersebut mampu menampung kartu memori SD dengan kapasitas maksimum 128GB.

Kapasitas baterai besar

Untuk menjalankan semua fungsinya Hikvision W100 Mobile NAS ditenagai dengan baterai yang kapasitas 6700 mAh. Kapasitas baterainya yang relatif besar ini juga bisa digunakan sebagai powerbank untuk mengisi daya smartphone atau tablet di saat darurat.

Kesimpulan

Desainnya yang ringkas, mudah digunakan dan multifungsi menjadikan Hikvision W100 Mobile NAS sebagai solusi ruang penyimpanan portabel yang layak untuk dilirik, terutama untuk para konten kreator yang sering berkolaborasi dan berkutat dengan file foto atau video berukuran besar. Untuk membawanya pulang Hikvision W100 Mobile NAS dengan kapasitas 120GB harganya Rp1.980.000 sementara yang kapasitasnya 240GB harganya Rp2.780.000.

Verified by MonsterInsights