Home Mobile Gadget DJI Mavic 2 Enterprise: Drone Kelas Komersil Paling Ringkas dengan Kamera Zoom

DJI Mavic 2 Enterprise: Drone Kelas Komersil Paling Ringkas dengan Kamera Zoom

Lini DJI Matrice saat ini memang menjadi solusi drone dari DJI yang dihadirkan untuk segmen bisnis dan komersil. Sayangnya, dimensi DJI Matrice yang besar dan harganya yang relatif mahal menjadikan drone ini lebih cocok untuk bisnis berskala besar. Sebagai alternatif yang lebih terjangkau, lini drone kelas komersil dari DJI kini bertambah dengan diumumkannya DJI Mavic 2 Enterprise.

DJI Mavic 2 Enterprise: Drone Kelas Komersil Paling Ringkas dengan Kamera Zoom 1

Spesifikasi sama seperti DJI Mavic 2 Zoom

Tidak seperti DJI Matrice, DJI Mavic 2 Enterprise membidik segmen bisnis dengan skala kecil hingga menengah. Menurut DJI, drone ini akan cocok untuk para pengguna yang tidak membutuhkan semua keunggulan yang ditawarkan DJI Matrice dan harga yang lebih murah.

Kendati demikian, DJI Mavic 2 Enterprise tetap drone yang canggih. Sejatinya DJI Mavic 2 Enterprise adalah DJI Mavic 2 Zoom. Seperti DJI Mavic 2 Zoom, DJI Mavic 2 Enterprise membawa fitur dan spesifikasi yang nyaris mirip. Drone ini tetap dilengkapi sederetan sensor pintar dan didukung beragam mode terbang otomatis sehingga bisa diterbangkan dengan mudah dan aman.

DJI Mavic 2 Enterprise: Drone Kelas Komersil Paling Ringkas dengan Kamera Zoom 2

Di DJI Mavic 2 Enterprise juga bisa ditemukan modul kamera lengkap dengan gimbal 3 sumbu dengan kemampuan rekam video 4K yang mengandalkan sensor CMOS 12 megapixel berukuran 1/2.3 inci. Kameranya juga didukung lensa dengan kemampuan optical zoom 2x yang masih bisa ditingkatkan secara digital lewat fitur 3x digital zoom.

Baterai lebih canggih

DJI Mavic 2 Enterprise: Drone Kelas Komersil Paling Ringkas dengan Kamera Zoom 3
Meski mirip DJI Mavic 2 Enterprise dan DJI Mavic 2 Zoom tetap ada perbedaan. Perbedaan pertama bisa terlihat di baterainya. Baterai DJI Mavic 2 Enterpise kini dilengkapi dengan fitur pemanas otomatis.

Dengan demikian drone ini dijamin akan tetap bisa terbang di kondisi cuaca ekstrim hingga suhu minus 0 derajat celcius. Untuk durasi terbang masih sama. DJI Mavic 2 Enterpise bisa terbang hingga sekitar 31 menit.

Memori internal 3x lebih besar

Perbedaan kedua, kemudian terlihat di memori internalnya. DJI Mavic 2 Enterprise dilengkapi memori internal 3x lebih besar dibandingkan DJI Mavic 2 Zoom. Di DJI Mavic 2 Enterprise tersedia memori internal dengan kapasitas 24GB, sementara DJI Mavic 2 Zoom hanya 8GB.

Dilengkapi teknologi AirSense

Perbedaan lain, DJI Mavic 2 Enterprise turut mendapat teknologi DJI AirSense yang berguna sebagai fitur pengaman tambahan.

DJI Mavic 2 Enterprise: Drone Kelas Komersil Paling Ringkas dengan Kamera Zoom 4

DJI AirSense adalah receiver terintegrasi yang bisa mengirimkan peringatan otomatis secara real time ke pilot drone jika mendeteksi sinyal ADS-B dari pesawat terbang yang ada di sekitar.

Fitur ini akan sangat berguna untuk pilot drone yang menerbangkan drone di wilayah udara yang padat atau di lokasi yang rumit seperti daerah pemulihan bencana dan pemantauan infrastruktur.

Didukung beragam aksesoris modular

Keunggulan lain yang ditawarkan DJI Mavic 2 Enterprise adalah hadirnya beragam model aksesoris. Tercatat ada 3 aksesosoris modular yang bisa dipasangkan ke DJI Mavic 2 Enterprise.

DJI Mavic 2 Enterprise: Drone Kelas Komersil Paling Ringkas dengan Kamera Zoom 5

Ketiga aksesoris ini adalah M2E Spotlight yang merupakan lampu sorot dengan tingkat pencahayaan 2400 lumens. Kemudian M2E speaker untuk menyiarkan suara, dan sebuah lampu mungil M2E Beacon yang berguna sebagai penanda agar drone lebih mudah terlihat saat terbang di kondisi minim cahaya.

DJI Mavic 2 Enterprise sudah mulai dijual melalui situs DJI. Untuk paket Universal Edition dijual dengan harga US$1999. Paketan ini terdiri dari unit DJI Mavic 2 Enterprise, remot, satu baterai, 3 aksesoris modular dan case pelindung.

DJI Mavic 2 Enterprise: Drone Kelas Komersil Paling Ringkas dengan Kamera Zoom 6
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.

Beri komentar