Canon Photomarathon Indonesia 2018 Sukses digelar di Yogyakarta

Setelah berlangsung di kota Tangerang, gelaran Canon Photomarathon Indonesia 2018 berlanjut ke kota kedua yakni Yogyakarta.

svg%3E

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara Canon Photomarathon Indonesia di kota Yogyakarta yang sudah berlangsung sejak tahun 2011 ini berhasil menyedot ribuat peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk memperebutkan total hadiah senilai ratusan juta rupiah, trip foto klinik ke destinasi wisata eksotis di Indonesia, dan hadiah utama Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang.

“Yogyakarta begitu istimewa karena memiliki daya tarik yang membuat banyak orang datang ke kota ini. Begitu juga dengan sambutan dan animo peserta yang luar biasa pada setiap penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia di kota ini. Selain untuk mengasah kreativitas fotografi dan berburu hadiah, ajang ini menjadi sarana berkumpul para pecinta foto dari berbagai latar belakang dan daerah. Acara ini merupakan wujud komitmen Canon dalam mendukung kreativitas dan kemajuan fotografi di tanah air,” ujar Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip.

svg%3E

Di tahun ini, selain membuka kategori umum Canon Photomarathon 2018 Yogyakarta juga tetap membuka kategori pelajar yang diikuti oleh para pelajar SD/sederajat hingga tingkat SMA/sederajat. Canon Photomarathon Indonesia 2018 Yogyakarta melombakan 3 tema diantaranya Presisi, Bersatu, dan Tak Lekang oleh Waktu. Foto-foto terbaik karya para peserta langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para fotografer ternama dari beragam latar belakang fotografi, yaitu: Dudi Sugandi, Fachry Latief, Rarindra Prakarsa, Sambodo, Sandriani Permani, dan Sutomo.

Di sela menanti pengumuman juri, para peserta disuguhi wawasan dan pengalaman fotografi dari para fotografer terkenal di sesi ProTalk bersama WS. Pramono, Mancil Harsoyo dan Monica Anantyowati. Peserta juga disuguhi berbagai permainan dan kuis berhadiah menarik sepanjang acara. Tak ketinggalan, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan aktris layar kaca dan layar lebar sekaligus penyanyi rap Adila Fitri.

svg%3E

Yang keluar sebagai pemenang juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 – Yogyakarta diraih oleh Muhana Syafiqudarry. Pemenang berhak membawa pulang Kamera DSLR Canon EOS 750D dan lensa Canon EF-S 18-55mm, serta mengikuti Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang bersama dengan juara umum dari Canon PhotoMarathon Indonesia – Tangerang, yang akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi dengan juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2018 lainnya.

Verified by MonsterInsights