Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

TicWatch C2: Jam Tangan Pintar Terjangkau dengan Wear OS dari Google

Hadir untuk menggantikan TicWatch Classic

Jam tangan pintar berbasis Wear OS dari Google saat ini mulai banyak bermunculan dan tersedia di pasaran. Yang terbaru adalah TicWatch C2 dari pabrikan Mobvoi yang dibanderol dengan harga relatif terjangkau.

ticwatch c2 2

Usung desain klasik

Menurut Mobvoi, TicWatch C2 hadir untuk menggantikan salah satu jam tangan pintarnya yaitu TicWatch Classic. Jadi, tidak heran jika TicWatch C2 tetap mempertahankan desain klasik.

Ticwatch C2 1

Untuk pilihan warna bodinya ada 3 yakni rose gold, platinum dan black. Sementara untuk dimensinya, TicWatch C2 tersedia dengan 2 pilihan diameter bodi 18mm dan 20mm. Kedua model tersebut juga telah hadir dengan bodi stainless steel yang tahan air dan debu dengan rating IP68.

Menjalankan Wear OS

Selain desain yang lebih segar, TicWatch C2 kini juga hadir dengan Wear OS dari Google yang menggantikan TicWear OS di TicWatch Classic.

Dengan menjalankan Wear OS artinya pengguna bisa menikmati beragam keunggulan yang ditawarkan Wear OS. Seperti misalnya dukungan asisten digital Google Assistant , bisa terhubung ke ekosistem Google dan mendapat dukungan aplikasi yang lebih lengkap.

Spesifikasi standar

Seperti jam tangan pintar berbasis Wear OS pada umumnya, TicWatch C2 juga diotaki chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100. Layar sentuhnya yang berukuran 1,3 inci mengusung panel AMOLED dengan resolusi 360 x 360 pixel.

ticwatch c2 3

Sebagai pelengkap, beragam sensor juga bisa ditemukan di TicWatch C2. Sebut saja seperti GPS + GLONASS, Akseslorometer, Gyroscope, sensor detak jantung dan dukungan NFC untuk melakukan pembayaran digital.

Daya tahan baterai 2 hari

TicWatch C2 ditenagai dengan baterai berkapasitas 400mAh. Baterainya ini diklaim bisa bertahan hingga sekitar 36 jam, cukup tahan lama untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari.

TicWatch C2 saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs TicWatch. Harga jualnya US$199.99 dan akan tersedia di awal bulan Desember 2018.

Back to top button