Oppo R15x: Smartphone Cantik dengan Sensor Sidik Jari di Bawah Layar

Oppo memperkenalkan satu lagi jagoan terbarunya di ranah smartphone Android. Diberi nama R15x, smartphone ini kembali mengedepankan desain dengan tampilan yang cantik dan pilihan warna menawan.

Layar dengan poni waterdrop

Oppo R15x adalah smartphone dengan layar AMOLED 6,4 inci Full HD+. Tidak hanya tajam dan menjanjikan warna yang sedap dipandang, layar ini juga memiliki poni alias notch dengan desain waterdrop (tetesan air) pada bagian atasnya. Ya, mirip dengan F9.

Didukung dengan bezel yang tipis, Oppo mengklaim R15x mempunyai rasio screen-to-body mencapai 91 persen. Perlu diketahui, pada bagian notch tersebut hanya ada kamera selfie saja, sementara speaker dipindahkan ke area bezel.

Namun yang membuat smartphone ini terlihat menarik adalah bagian belakangnya memiliki gradasi warna dan kilauan yang elegan. Ada dua opsi warna yang ditawarkan oleh Oppo, yakni Glacial Silver dan Nebula.

Sedikit membahas spesifikasinya, Oppo R15x didukung SoC Snapdragon 660 yang ditemani 6 GB dan memori internal 128 GB, lengkap dengan slot microSD. Smartphone berbasis ColorOS 5.1 (Android 8.1 Oreo) ini hadir dengan baterai 3600 mAh.

Untuk urusan fotografi, Oppo membenamkan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 16 megapixel + 2 megapixel. Seperti biasa, kamera 2 megapixel berfungsi untuk menganalisa kedalaman ruang. Sementara untuk selfie, ada kamera 25 megapixel di depan.

Sensor sidik jari di bawah layar

 

Fitur canggih lainnya yang bisa ditemukan pada Oppo R15x adalah teknologi sensor sidik jari. Seperti disebutkan di atas, bagian depan dari smartphone ini nyaris didominasi seluruhnya oleh layar. Sedangkan bagian belakang terlihat polos dengan hanya menyisakan kamera dan logo Oppo.

Lalu, dimana letak sensor sidik jari? Oppo R15x menyajikan fitur ini di bawah layar. Artinya, pengguna hanya perlu meletakkan jari di bagian tertentu pada layar untuk membuka kunci.

Oppo R15x rencananya akan dijual lebih dulu di China pada 1 November 2018 mendatang. Belum ada informasi kapan akan dijual ke negara-negara lainnya. Soal harga, smartphone ini bisa ditebus dengan dana US$360 atau sekitar 5,4 juta rupiah.

Baca juga
LINE Tambah Fitur LINE Ramadan dengan Beragam Konten Seru dan Bermanfaat