Quantcast
Home ApplianceHome GadgetNews

LG Indonesia Luncurkan AC DualCool dengan Dukungan Watt Control

Janjikan konsumsi daya yang lebih hemat

LG Indonesia mengumumkan ketersediaan produk terbarunya di ranah Home Appliance, yakni dari kategori pendingin ruangan alias AC. Dibanding generasi sebelumnya, produk LG kali ini membawa satu fitur yang amat menarik, yakni Watt Control.

Mengatur besaran watt pada AC

LG DualCool Watt Control 1

Produk AC terbaru dari LG khusus yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia ini disebut LG DualCool with Watt Control. LG menjelaskan, Watt Control merupakan fitur baru yang belum pernah tersedia di AC garapan LG terdahulu.

LG DualCool with Watt Control merupakan AC inverter yang mengusung tagline Hemat Berlipat. Menurut LG, Watt Control dapat digunakan oleh pengguna untuk mengatur besaran watt pada AC tersebut.

Cara kendalinya pun sangat mudah, cukup menekan tombol pada remote AC. Nantinya, besaran watt secara otomatis akan berkurang secara signifikan dan pastinya membuat konsumsi listrik jauh lebih hemat.

Sebagai contoh, LG DualCool with Watt Control tipe T06EV4 (Eco model) dan E065SV4 (Smart model) 1/2 PK daya listriknya 495 watt. Ketika Watt Control diaktifkan dan watt AC berada pada posisi 80 persen, maka besaran watt akan turun menjadi 419 watt.

Penghematan daya juga dapat terus dilakukan hingga kebutuhan watt AC menjadi 40 persen. Artinya, besaran daya yang dipakai oleh AC hanya 215 watt saja!

LG DualCool Watt Control 2

“Dengan hasil penghematan ini, pengguna dapat memanfaatkannya untuk mengoperasikan perangkat elektronik lainnya secara bersamaan, tanpa harus mengorbankan kenyamanan dengan mematikan AC,” kata Dimas Anugra Raditya, Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia.

Juga didukung SmartThinQ

Bukan cuma Watt Control, fitur canggih lainnya yang ditawarkan lini produk AC terbaru LG adalah SmartThinQ. Fitur ini disebut-sebut sebagai jawaban LG atas gaya hidup modern masyarakat Indonesia yang memiliki mobilitas tinggi.

Melalui SmartThinQ, pengguna dapat mengendalikan AC dari jarak jauh melalui aplikasi di smartphone Android atau iOS. Berbasis WiFi, SmartThinQ memungkinkan pengguna memberi perintah seperti menyalakan atau mematikan AC, kecepatan kipas, mengatur suhu, hingga fitur khusus seperti ionizer.

Bagi yang berminat, deretan AC terbaru LG dari lini DualCool with Watt Control sudah mulai dijual dengan harga mulai dari 3,6 juta hingga 7 jutaan rupiah. Yang lebih menarik, LG memberikan garansi hingga 10 tahun khusus untuk kompresor Dual Inverter.

Back to top button