Nokia 7.1 Plus: Tawarkan Snapdragon 710 dan Kamera Ganda dengan Lensa Zeiss

HMD Global mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang diberi nama Nokia 7.1 Plus, atau disebut juga Nokia X7 (khusus untuk pasar China). Smartphone ini hadir dengan beberapa spesifikasi yang menarik untuk meramaikan persaingan di kelas menengah.

Snapdragon 710 dan lensa Zeiss

svg%3E

Bisa dibilang, spesifikasi dari Nokia 7.1 Plus mirip seperti rumor yang belakangan beredar di dunia maya. Contohnya adalah kehadiran layar poni 6,18 inci PureDisplay dengan resolusi Full HD+ dan dukungan konversi SDR ke HDR.

Di sektor performa, Nokia 7.1 Plus mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 710 yang ditemani RAM 4 GB atau 6 GB, serta memori internal 64 GB atau 128 GB. Kombinasi yang cukup menggiurkan untuk mendukung berbagai kebutuhan.

Namun yang menjadi senjata utama Nokia 7.1 Plus adalah sektor fotografi. Pengguna disuguhkan kamera belakang ganda dengan sensor utama Sony IMX363 12 megapixel f/1.8 lengkap dengan Optical Image Stabilization, serta kamera kedua 13 megapixel f/2.4.

svg%3E

Kamera tersebut menggunakan lensa Zeiss, dan telah dibekali Dual Pixel autofocus untuk membantu tangkapan gambar yang lebih baik di kondisi cahaya temaram. Bagi yang gemar selfie, ada kamera 20 megapixel di depan.

Smartphone dengan Android 8.1 Oreo ini dijadwalkan akan menerima update ke Android 9.0 Pie dalam waktu dekat. Untuk urusan daya, Nokia 7.1 Plus menawarkan baterai 3500 mAh dengan 18W fast charging yang diklaim mampu mengisi hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Harga mulai 3 jutaan

Nokia 7.1 Plus saat ini sudah masuk tahap pre-order di China. Meski begitu, HMD Global belum mengumumkan kapan smartphone anyarnya akan dijual di negara-negara lainnya, termasuk Indonesia.

Soal harga, Nokia 7.1 Plus dibanderol mulai dari 3,7 juta rupiah untuk varian 4GB/64GB. Varian yang paling mahal, 6GB/128GB, bisa ditebus dengan dana sekitar 5,4 jutaan rupiah.