Google Chromecast 2018: Desain Lebih Minimalis, Mendukung Video 60fps

Solusi streaming konten ke Televisi dari Google, Chromecast, mendapat pembaruan. Google Chromecast 2018 kini hadir dengan desain baru dan kinerja yang sedikit lebih kencang.

svg%3E

Desain lebih minimalis

Google Chromecast 2018 tampil lebih segar dengan desain yang terlihat lebih minimalis. Untuk pilihan warnanya kini ada 2 yaitu hitam dan putih. Pilihan warnanya ini memang tidak terlalu penting. Pasalnya, Chromecast nantinya tidak akan terlihat karena akan terpasang di port HDMI yang ada di belakang TV.

Belum mendukung 4K

Di saat layanan streaming telah menyediakan konten 4K, sayangnya Google Chromecast 2018 masih belum mendukung streaming konten di resolusi 4K. Ini menjadikan Google Chromecast 2018 kalah bersaing dengan perangkat streaming lain seperti misalnya MiBox dari Xiaomi, atau Fire TV Stick dari Amazon.

svg%3E

Kendati demikian, Google mengklaim kinerja Google Chromecast 2018 semakin baik. Jika dibandingkan Google Chromecast sebelumnya yang meluncur di tahun 2015 lalu, Google Chromecast 2018 kinerjanya kini 15 persen lebih kencang. Selain itu Google Chromecast 2018 juga mendukung konten video 60fps.

Tidak hanya itu saja, di akhir tahun nanti Google juga akan menggulirkan pembaruan firmware yang akan membawa fitur multi-room audio. Berkat fitur ini pengguna nantinya dimungkinkan untuk melakukan streaming musik ke beberapa perangkat termasuk Chromecast Connected TV dan Speaker.

Jika berminat, untuk membawa pulang Google Chromecast 2018 Anda harus menyiapkan dana US$35 atau sekitar 540 ribu Rupiah.