Microsoft Surface Studio 2: Surface Paling Kencang untuk Para Pekerja Kreatif

Selain memperkenalkan Surface Laptop 2, Microsoft juga mengumumkan kehadiran perangkat dari keluarga Surface lainnya yang disebut Surface Studio 2. Bagi yang belum tahu, seri Studio merupakan kategori untuk produk all-in-one PC.

Surface paling kencang

svg%3E

Yang paing menarik dari Surface Studio 2 adalah statusnya yang disebut sebagai Surface paling kencang saat ini. Dari segi desain memang tidak banyak perubahan berarti dibanding generasi sebelumnya, tapi untuk spesifikasi Microsoft menawarkan banyak peningkatan.

Microsoft Surface Studio 2 dibekali prosesor Intel Core i7-7820HQ yang ditemani kartu grafis dengan opsi antara Nvidia GeForce GTX 1060 6 GB GDDR5 atau Nvidia GeForce GTX 1070 8 GB GDDR5.

Menurut Microsoft, dibanding pendahulunya performa grafis Surface Studio 2 50 persen lebih bertenaga. Ini tentunya sangat berguna bagi pekerja kreatif yang sering melakukan rendering video. Bahkan, untuk main games pun masih oke.

Sama seperti generasi sebelumnya, Microsoft Surface Studio 2 juga bisa dipasangkan dengan controller Xbox One serta Surface Dial, perangkat untuk memudahkan pekerjaan seperti animasi digital, editing foto, atau membuat ilustrasi.

svg%3E

Yang lebih menarik, untuk urusan storage Microsoft langsung membenamkan SSD 2 TB! Tidak hanya kencang, kapasitas SSD tersebut tentunya juga lebih memadai untuk menampung banyak file berukuran besar.

svg%3E

Layar 28 inci

Microsoft Surface Studio 2 menawarkan layar besar berukuran 28 inci yang disebut PixelSense Display dengan resolusi 4500 x 3000 dan aspect ratio 3:2. Layar ini tentunya sudah mendukung 10 point multi-touch.

Dibanding pendahulunya, Microsoft mengklaim layar Surface Studio 2 38 persen lebih cerah dan kontrasnya 22 persen lebih tinggi. Layar ini juga cocok untuk mendukung 4096 level sensitivitas tekanan menggunakan Surface Pen.

Sayangnya Microsoft belum mengumumkan kapan Surface Studio 2 akan dilepas ke pasaran. Soal harga, model paling standar dengan Intel Kaby-Lake i7 dan RAM 16 GB dibanderol US$3499 atau sekitar 53,1 juta rupiah.