Gadget of the Week #11 2018: Vivo V11 Pro, Smartphone Android Pertama di Indonesia dengan Screen Touch ID

Perkembangan teknologi pada smartphone memang bergerak sangat cepat. Tidak melulu soal teknologi kamera dan performa yang semakin baik, beragam inovasi baru pun kini bisa dijumpai di smartphone. Seperti misalnya Vivo V11 Pro yang berhasil mencuri perhatian lewat fitur pengamannya yang sangat inovatif.

svg%3E

Layar Ultra All Screen

Vivo V11 Pro hadir dengan desain yang sangat cantik. Mengusung desain layar Ultra All Screen dengan bingkai layar yang sangat tipis, rasio screen-to-body dari Vivo V11 Pro tercatat mencapai 91,27 persen.

Artinya, bagian depan Vivo V11 Pro berhasil didominasi sepenuhnya oleh layar. Layarnya sendiri mengusung panel Super AMOLED 6,41 inci yang resolusinya Full HD+. Di bagian atasnya juga tetap bisa dijumpai poni kecil yang memuat kamera depan untuk selfie.

Untuk spesifikasinya, Vivo V11 Pro diotaki chipset SoC Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang ditemani RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Asupan tenaganya mengandalkan baterai yang berkapasitas 3400 mAh dan sudah didukung Dual-Engine Fast Charging.

Pertama dengan Screen Touch ID

svg%3E
Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, Vivo V11 Pro menawarkan fitur pengaman yang sangat inovatif.

Fitur pengaman pertama yang menjadi andalannya adalah Screen Touch ID. Fitur ini pada dasarnya sama seperti sensor sidik jari pada umumnya. Cara penggunaannya pun sama.

svg%3E

svg%3E

Bedanya, Screen Touch ID ditempatkan tersembunyi di bawah layar. Berkat fitur inovatifnya ini Vivo V11 Pro pun diklaim sebagai smartphone Android pertama dengan sensor sidik jari di bawah layar yang resmi dijual di Indonesia.

Selain screen Touch ID, Vivo V11 Pro juga didukung fitur pengaman bernama Face Access yang tidak kalah canggih. Berbeda dengan face unlock biasa, Face Access disokong teknologi sinar infrared yang mampu memindai 1024 titik wajah bahkan di tempat yang gelap sekalipun.

Kamera ganda dengan teknologi AI

svg%3E
Di Vivo V11 Pro Anda juga bisa memotret dengan kamera ganda yang dibawanya. Vivo V11 Pro dibekali kamera belakang ganda dengan konfigurasi 12 megapixel f/1.8 + 5 megapixel f/2.4. Vivo mengklaim kamera ini mampu menghasilka foto yang lebih baik di kondisi minim cahaya berkat sensor Dual-Pixel yang diusungnya.

Kamera Vivo V11 Pro turut didukung kecerdasan buatan atau AI. Salah satu fitur andalannya adalah fitur Anti-Backlight AI HDR yang hadir untuk mengoptimalkan pengambilan foto dengan latar belakang yang lebih terang. Cara kerjanya, fitur ini akan menggunakan algoritma AI untuk menangkap banyak foto, mengatur kembali exposure yang tidak tepat, kemudian menyempurnakan latar foto tersebut secara alami.

Sementara untuk selfie, Vivo V11 Pro menawarkan kamera depan 25 megapixel f/2.0 lengkap dengan dukungan AI Face Shaping. Fitur ini bisa mempercantik foto selfie dengan efek yang terlihat lebih natural.

Vivo V11 Pro tersedia dengan dua pilihan varian warna yang sangat menawan, yaitu Starry Black dan Nebula Purple. Jika penasaran ingin mencoba smartphone Android dengan sensor sidik jari pertama di bawah layar ini, Anda pun tidak perlu merogoh kocek ekstra. Dengan segala fitur canggihnya, Vivo V11 Pro dijual dengan harga yang sangat kompetitif yakni Rp4.999.000.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.

Verified by MonsterInsights