5 Alasan Mengapa Realme 2 Smartphone Ideal Bagi Generasi Muda Indonesia

Smartphone yang canggih tidak melulu dilihat dari spesifikasi dan deretan fiturnya. Tiap smartphone sebenarnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan tipe pengguna yang agak spesifik. Jika hanya melihat spesifikasi dan fitur, tentunya ponsel keluaran terbaru dengan harga mahal akan selalu direkomendasikan.

Nah, bicara smartphone yang cocok untuk digunakan generasi muda di Indonesia – pelajar, mahasiswa, atau fresh graduate – tentunya dibutuhkan pendekatan yang berbeda dari vendor smartphone. Di luar fitur yang tercanggih, ponsel untuk segmen pengguna muda juga harus memiliki keseimbangan dari sisi harga dan performa.

svg%3E

Menyasar segmen pengguna muda di Indonesia, Realme akan menghadirkan Realme 2 sebagai produk perdananya di tanah air. Dari pengalaman kami menggunakan Realme 2 selama 2 minggu, ada 5 alasan mengapai Realme 2 layak dipertimbangkan oleh pengguna muda di Indonesia.

1. Harga yang menarik

Bagi pelajar atau mahasiswa yang kebanyakan masih mengandalkan uang dari orang tua, harga merupakan hal yang penting. Dan itulah kekuatan Realme 2. Smartphone ini hadir dengan rasio harga/performa yang diklaim terbaik di kelas harga 1-2 juta rupiah untuk saat ini.

Jika dicermati, klaim ini ada benarnya. Spesifikasi Realme 2 memang termasuk mewah untuk ponsel kelas harga di bawah 2 juta rupiah. Sebut saja seperti chipset Qualcomm Snapdragon 450, RAM 3GB, ROM 32GB, serta layar HD 6,2 inci dengan bingkai yang tipis. Rasanya belum ada ponsel lain di kelas harganya yang menawarkan spesifikasi sebaik Realme 2.

Dengan harga relatif terjangkau, Realme berharap produk perdananya ini akan dapat diterima dengan hangat oleh pengguna smartphone di Indonesia.

2. Desain menawan, terbaik di kelasnya

Faktor desain seringkali tidak diperhatikan untuk smartphone di kelas harga 1 jutaan rupiah. Namun kebalikan dengan Realme yang amat memperhatikan desain Realme 2. Tersedia pilihan warna merah, biru dan hitam untuk Realme 2. Tidak hanya mengandalkan warna atraktif, bodi Realme 2 juga hadir dengan pola diamond untuk memancarkan aura kemewahan.

Dan yang seperti terlihat di gambar, Realme 2 tidak mirip seperti smartphone harga 1 jutaan rupiah pada umumnya.

3. Baterai kapasitas besar yang bisa bertahan seharian

Apa gunanya smartphone dengan spesifikasi dan fitur canggih jika baterainya gampang habis? Realme 2 hadir dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4230mAh, salah satu yang terbesar di kelasnya.

Dengan kapasitas besarnya, ponsel ini akan mampu bertahan seharian. Untuk memberi gambaran, Realme 2 akan bertahan kira-kira 15 jam untuk pengguna yang aktif (sering foto-foto, sesekali main game, mengakses media sosial dan Internet, serta rutin menerima email dan chatting). Atau sekitar 10 jam bagi yang sering main game.

Jadi bagi kamu yang mengandalkan smartphone untuk beraktivitas seharian, Realme 2 akan dapat diandalkan tanpa bantuan powerbank.

4. Fingerprint dan Face Unlock sebagai solusi keamanan

Dua fitur yang masih jarang ditemukan di ponsel 2 jutaan rupiah ke bawah adalah sensor sidik jari dan face unlock. Saat dicoba, sensor sidik jari Realme 2 di bagian belakang bodinya ini termasuk cepat dan responsif. Sensornya juga cukup besar dengan posisi yang mudah dicapai.

Membuka kunci layar dengan wajah juga bisa dilakukan di Realme 2. Saat dicoba, responsnya juga cepat. Tidak berbeda jauh dibandingkan ponsel lain yang harganya lebih mahal.

svg%3E

5. Kamera ganda di belakang

Sama seperti ponsel kamera modern keluaran 2018 lainnya, Realme 2 juga memiliki dua kamera di bagian belakang. Satu kamera utama untuk merekam gambar, satu kamera untuk mengukur kedalaman obyek saat mengambil foto dalam mode Portrait.

svg%3E

Dengan mode Portrait, Realme 2 akan dapat menghasilkan foto dengan bokeh atau latar kabur yang halus.

Berikut beberapa hasil foto kamera belakang Realme 2 tanpa penyuntingan.

IMG20180928174353

IMG20180928172145

IMG20180928161717

IMG20180926144352

Kamera depan untuk selfie juga sudah dilengkapi fitur stiker yang lucu-lucu. Berikut contoh hasil foto kamera depannya.

IMG20180928152652

IMG20180928152617

IMG20180928165803

Smartphone perdana yang menarik

Menciptakan smartphone dengan harga murah memang bukan hal yang sulit. Sebaliknya menciptakan smartphone dengan harga murah tapi tetap memiliki spesifikasi dan fitur yang baik dan menyamai smartphone yang lebih mahal, itu baru tantangan yang sulit.

Sebagai ponsel perdana Realme di Indonesia, Realme 2 merupakan pendekatan yang baik untuk menaklukkan konsumen Indonesia yang membutuhkan smartphone handal dengan harga terjangkau. Realme 2 akan mulai dijual pada tanggal 9 Oktober 2018 dengan harga yang belum ditentukan. Namun dari beberapa sumber, Realme 2 akan dipasarkan dengan harga sedikit di bawah 2 juta rupiah.

Artikel ini merupakan kerjasama YANGCANGGIH.COM dan Realme untuk menyambut kehadiran Realme 2 di Indonesia.

Verified by MonsterInsights