Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Hadir di Indonesia, JBL LINK Series Andalkan Dukungan Google Assistant



JBL kembali meluncurkan produk terbarunya untuk menggaet hati para penggemar audio di Indonesia. Kali ini, melalui deretan speaker LINK Series, JBL mencoba menawarkan fitur menarik berupa dukungan Google Assistant.

Dukung perintah suara

JBL LINK Series Indonesia 3

Dalam acara temu pers di Jakarta, Kamis (27/9), JBL menjelaskan bahwa LINK Series merupakan kategori voice-activated speaker. Artinya, pengguna dapat mengaktifkan speaker tersebut dan mendengarkan musik favoritnya hanya dengan perintah suara.

Yang lebih menarik, JBL LINK Series juga dapat memahami berbagai tugas lainnya, misalnya menjawab pertanyaan, mencari informasi seputar cuaca, menjelaskan kondisi lalu lintas, dan sebagainya.

Speaker ini juga dapat terhubung dengan perangkat pintar lainnya yang ada di rumah. Dengan begitu, pengguna bisa menyalakan lampu, mengganti warna lampu, menyalakan TV, memutar video YouTube di Smart TV, menghidupkan AC, hingga menyalakan mesin kopi.

JBL LINK Series Indonesia 5

Semua hal tersebut dapat dilakukan hanya dengan perintah suara yang sederhana, dengan catatan, perangkat lainnya yang ada di rumah juga mendukung fungsi tersebut. Menurut JBL, jangkaua LINK Series dalam menangkap perintah suara dari penggunanya melalui microphone cukup jauh, yakni mencapai 10 meter.

“Kami adalah perusahaan audio profesional pertama yang membawakan produk speaker dengan Google Assistant, dan kami percaya bahwa JBL LINK dapat benar-benar membawa inovasi kelas dunia langsung ke rumah konsumen kami,” kata Grace Koh, VP & General Manager Lifestyle Audio Division HARMAN Asia Pacific.

hp 200 g3 aio 728 yc

Harga mulai 3 jutaan rupiah

JBL LINK Series Indonesia 2

Total ada 4 speaker dari lini JBL LINK yang dihadirkan untuk pasar Indonesia. Yang pertama sekaligus yang termurah adalah JBL LINK 10, berbentuk kapsul dengan sertifikasi IPX7 dan daya tahan baterai hingga 5 jam. Speaker ini dibanderol Rp3.299.000.

Selanjutnya ada JBL LINK 20 yang kurang lebih mirip dengan LINK 10 termasuk sertifikasi IPX7, hanya saja ukurannya lebih besar dengan daya tahan baterai mencapai 10 jam. Harga untuk produk ini adalah Rp4.199.000.

JBL LINK Series Indonesia 1

Dua speaker lainnya, JBL LINK 300 dan JBL LINK 500, bukan termasuk kategori portabel dan tidak memiliki baterai. Sertifikasi IPX7 pun tidak tersedia. Kedua speaker dengan output suara lebih bertenaga ini masing-masing dibanderol Rp4.999.000 dan Rp6.499.000.

Sekadar informasi tambahan, berbagai speaker JBL LINK Series saat ini sudah tersedia melalui JBL Store, DeSound, dan toko-toko lainnya di Indonesia.

More Stories
learn c plus plus dd2a60 h900 1
Learn C++: Belajar Menjadi Programmer Kini Lebih Menyenangkan