Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Fujifilm X-T3 Resmi Hadir di Indonesia dengan Harga Mulai 22 Jutaan Rupiah

Andalkan prosesor quad-core untuk kecepatan dan akurasi fokus lebih baik

Sebagai salah satu pelopor tren kamera mirrorless dunia, Fujifilm kembali menghadirkan produk canggih terbarunya di Indonesia. Kali ini Fujifilm Indonesia merilis X-T3 yang dijual mulai dari harga 22 jutaan rupiah.

Prosesor dan sensor gambar baru

Tidak hanya mengemas peningkatan minor, Fujifilm X-T3 hadir dengan sensor dan prosesor gambar terbaru. Untuk sensor, X-T3 hadir dengan sensor CMOS X-Trans 4 26,1 megapixel yang memiliki ISO 160 – 12.800, sensitivitas AF di low-light hingga -3EV, serta Face Detection & Eye Detection AF yang bekerja di mode AF-C.

Prosesor terbarunya yang memiliki quad-core diklaim 3 kali lebih cepat dibandingkan prosesor gambar X-T2. Kecepatan pemrosesannya itu krusial untuk perekaman video. Pasalnya, Fujifilm X-T3 merupakan kamera Fuji pertama dengan kemampuan rekam video 4K/60fps dengan output 10-bit (4:2:0 internal, 4:2:2 external via HDMI).

Ditujukan bagi fotografer profesional

Fujifilm X-T3 memiliki bodi berbahan logam magnesium dan memiliki pelindung cuaca (weather-sealed). Perubahan lain terletak di belakang, yaitu adanya layar sentuh LCD 3,2 inci yang dapat diarahkan sudutnya serta tambahan jack headphone untuk memonitor audio saat merekam video. Pilihan warna bodi Fujifilm X-T3 saat ini adalah black dan silver.

Fujifilm X T3 hitam battery grip

Fujifilm sendiri menyatakan bahwa X-T3 dirancang untuk pengguna yang hobi fotografi tingkat lanjut hingga fotografer profesional. Selain itu, para videografer juga menjadi target pasarnya.

Di pasar Indonesia, Fujifilm X-T3 akan tersedia mulai dari Rp22.999.000 untuk bodi saja.

Back to top button