Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Fujifilm X-T3 Resmi Hadir di Indonesia dengan Harga Mulai 22 Jutaan Rupiah



Sebagai salah satu pelopor tren kamera mirrorless dunia, Fujifilm kembali menghadirkan produk canggih terbarunya di Indonesia. Kali ini Fujifilm Indonesia merilis X-T3 yang dijual mulai dari harga 22 jutaan rupiah.

Prosesor dan sensor gambar baru

Tidak hanya mengemas peningkatan minor, Fujifilm X-T3 hadir dengan sensor dan prosesor gambar terbaru. Untuk sensor, X-T3 hadir dengan sensor CMOS X-Trans 4 26,1 megapixel yang memiliki ISO 160 – 12.800, sensitivitas AF di low-light hingga -3EV, serta Face Detection & Eye Detection AF yang bekerja di mode AF-C.

Prosesor terbarunya yang memiliki quad-core diklaim 3 kali lebih cepat dibandingkan prosesor gambar X-T2. Kecepatan pemrosesannya itu krusial untuk perekaman video. Pasalnya, Fujifilm X-T3 merupakan kamera Fuji pertama dengan kemampuan rekam video 4K/60fps dengan output 10-bit (4:2:0 internal, 4:2:2 external via HDMI).

Ditujukan bagi fotografer profesional

Fujifilm X-T3 memiliki bodi berbahan logam magnesium dan memiliki pelindung cuaca (weather-sealed). Perubahan lain terletak di belakang, yaitu adanya layar sentuh LCD 3,2 inci yang dapat diarahkan sudutnya serta tambahan jack headphone untuk memonitor audio saat merekam video. Pilihan warna bodi Fujifilm X-T3 saat ini adalah black dan silver.

elite dragonfly yangcanggih 728

Fujifilm X T3 hitam battery grip

Fujifilm sendiri menyatakan bahwa X-T3 dirancang untuk pengguna yang hobi fotografi tingkat lanjut hingga fotografer profesional. Selain itu, para videografer juga menjadi target pasarnya.

Di pasar Indonesia, Fujifilm X-T3 akan tersedia mulai dari Rp22.999.000 untuk bodi saja.

More Stories
Lenovo ThinkPad T495 1
Lenovo ThinkPad T495, T495s dan X395: Trio Laptop Bisnis Tangguh dengan AMD Ryzen 7 Pro Generasi Kedua