Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Galaxy A7 (2018): Smartphone Pertama Samsung dengan 3 Kamera Belakang

Samsung baru-baru ini mengumumkan kehadiran smartphone teranyarnya yang diberi nama Galaxy A7 (2018). Satu hal yang membuat smartphone tersebut menarik adalah statusnya sebagai perangkat pertama Samsung yang dibekali tiga kamera belakang.

Total ada 4 kamera

Galaxy A7 2018

Dalam rilis persnya, Samsung menjelaskan bahwa Galaxy A7 (2018) memiliki total 4 kamera, antara lain tiga di belakang dan satu di depan. Kamera belakang inilah yang menjadi daya tarik utama dari smartphone tersebut.

Tiga kamera belakang pada Samsung Galaxy A7 (2018) terdiri dari sensor utama 24 megapixel f/1.7, sensor kedua 8 megapixel f/2.4 dengan lensa ultra wide 120 derajat, serta kamera ketiga dengan sensor 5 megapixel yang berfungsi untuk menganalisa kedalaman ruang.

Ketiga kamera tersebut sudah didukung fitur pintar bernama Scene Optimizer, yang memungkinkan kamera mendeteksi subyek foto dan mengatur warna, kontras, serta pencahayaan untuk mengoptimalkan kualitas gambar. Bagi yang gemar selfie, Samsung menyediakan kamera 24 megapixel di depan.

“Samsung berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang bermanfaat untuk semua pengguna seri Galaxy, tanpa memandang siapa mereka atau di mana mereka berada,” ucap DJ Koh, Presiden dan
CEO IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics.

Soal spesifikasi lainnya, Galaxy A7 (2018) memiliki layar Super AMOELD 6 inci dengan resolusi Full HD+. Performanya didukung prosesor octa-core 2.2 GHz yang ditemani RAM mulai dari 4 GB hingga 6 GB. Untuk penyimpanan data, Samsung menyediakan storage dengan opsi 64 GB dan 128 GB.

Galaxy A7 2019

Smartphone dengan baterai 3300 ini juga dibekali dengan NFC. Untuk sensor sidik jari, posisinya dipindah ke samping sehingga tidak memenuhi bagian depan maupun bagian belakang smartphone.

Meluncur 11 Oktober

Untuk saat ini belum ada informasi terkait harga dari Galaxy A7 (2018). Mesk begitu, Samsung telah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar acara peluncuran dari smartphone tersebut pada 11 Oktober 2018 mendatang. Kita tunggu saja update informasi terbarunya nanti!

[table]Spesifikasi;Samsung Galaxy A7 (2018)
Layar;Super AMOLED 6 inci Full HD+
Prosesor;Octa-core 2.2 GHz
RAM;4 GB dan 6 GB
Memori internal;64 GB dan 128 GB
Kamera belakang;24 megapixel f/1.7 + 8 megapixel ultra wide + 5 megapixel depth
Kamera depan;24 megapixel
Baterai;3300 mAh
Sistem operasi;Android 8.0 Oreo
Fitur;Sensor sidik jari, NFC
[/table]

Satu komentar

  1. Smartphone makin canggih sekaligus unik. Tidak cukup dengan dua kamera di belakang atau di depan. Kini muncul kamera belakang terdiri dari tiga kamera. Persaingan yang tinggi menghasilkan kreativitas yang tinggi. Ini buah yang positif.
    Yang negatif, ya terjadinya perang dagang. Persaingan yang tidak sehat di antara para produsen seperti banting harga yang tida masuk akal. Sebab, tujuannya untuk mematikan lawan. Tetapi, persaingan di bisnis smartphone masih wajar dan justru menghasilkan kreativitas tinggi.
    Komsumen tentu bisa menikmati buah atau hasilnya. Banyak pilihan smartphone, hp atau laptop yang makin cangggih dengan harga yang tidak memberatkan.

Back to top button