Action CameraFoto & VideoNews

GoPro HERO7 Silver dan HERO7 White: Desain Lebih Minimalis, Tetap Tahan Air Hingga 10 Meter

Fitur tidak selengkap GoPro HERO7 Black, harga lebih terjangkau

Selain GoPro HERO7 Black, di lini GoPro HERO7 juga hadir GoPro HERO Silver dan GoPro White yang masing-masing menyasar segmen menengah dan entry.

Kendati demikian, keduanya terlihat identik dengan identitas desain yang lebih minimalis. Tidak seperti kamera GoPro Hero Kebanyakan, bagian depan GoPro HERO7 Silver dan HERO7 White tampil polos tanpa layar LCD.

GoPro HERO7 Silver

Sesuai namanya, perbedaan GoPro HERO7 Silver dan White bisa terlihat dari warna bodinya. Fitur keduanya juga berbeda.

GoPro HERO7 Silver disiapkan sebagai versi hemat dari GoPro HERO7 Black. Beberapa fitur yang dibawa GoPro HERO7 Black bisa juga dijumpai di GoPro HERO7 Silver sebut saja seperti bodi tahan air hingga 10 meter, kendali suara dan layar sentuh.

Fitur yang tidak dimiliki GoPro HERO7 Silver diantaranya, LiveStreaming, hanya didukung fitur WDR (Wide Dynamics Range) bukan HDR seperti GoPro HERO7 Black dan belum dilengkapi fitur penstabil HyperSmooth. Sebagai gantinya, untuk menstabilkan pengambilan video GoPro HERO7 Silver hanya didukung fitur penstabil elektronik.

Sementara kemampuan rekam videonya, GoPro HERO7 Silver mendukung perekaman video di resolusi 4K 30fps, bisa merekam video gerakan lambat hingga 2x dan menghasilkan foto di resolusi 10 megapixel.

GoPro HERO7 White

Beralih ke GoPro HERO7 White, kamera ini nampaknya akan menjadi suksesor GoPro HERO.

GoPro HERO7 White adalah varian GoPro HERO7 yang paling terjangkau. Fitur yang dibawanya pun lebih sederhana. GoPro HERO7 White tidak dilengkapi dengan GP, dukungan HDR/WDR ataupun fitur unggulan lain yang dibawa GoPro HERO7 Black.

Untuk merekam video, GoPro HERO7 White hanya mendukung perekaman video di resolusi Full HD 1080p 60 dan memotret dengan hasil foto maksimum di resolusi 10 megapixel.

Untuk fitur lain, GoPro HERO7 White tetap datang dengan bodi yang tahan air hingga 10 meter, mendukung kendali suara dan dilengkapi layar sentuh.

GoPro HERO7 Silver dijual dengan harga US$299 dan GoPro HERO7 White harganya US$199. Keduanya akan tersedia di akhir September 2018.

Beri komentar

Related Articles

Back to top button