Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

GoPro HERO7 Black: Varian GoPro Pertama dengan Fitur HyperSmooth, TimeWarp dan Live Streaming

GoPro mengumumkan lini kamera aksi GoPro HERO7. Berbeda seperti GoPro HERO6 yang hanya tersedia satu varian, lini GoPro HERO7 tersedia dengan 3 varian yang diantaranya GoPro HERO7 Black, GoPro HERO7 Silver dan GoPro HERO7 White.

Ketiganya menyasar segmen yang berbeda. Dan, di posisi teratas GoPro HERO7 Black adalah kamera aksi GoPro yang paling mutakhir saat ini.

Selamat tinggal gimbal

Menggeser podium GoPro HERO6 Black di posisi puncak, GoPro HERO7 Black datang dengan membawa sederetan fitur dan teknologi yang lebih canggih.

Di tahun lalu GoPro HERO6 Black berhasil membuat kami kagum dengan fitur penstabilnya yang sangat impresif. Dan, di GoPro HERO7 Black fitur penstabilnya tersebut kini ditingkatkan dan menjanjikan kualitas yang jauh lebih baik.

GoPro HERO 7 Black dilengkapi dengan fitur penstabil bernama HyperSmooth. Menurut GoPro, HyperSmooth adalah fitur penstabil kamera terbaik saat ini. Pasalnya, berkat dukungan HyperSmooth pengguna kini dimungkinkan untuk bisa menghasilkan video yang minim goyangan seperti menggunakan gimbal penstabil.

Keunggulan HyperSmooth dibandingkan gimbal adalah fitur ini bisa efektif menstabilkan pengambilan video di segala kondisi. Di bawah laut, medan dengan jalan yang tidak rata hingga kondisi yang sangat berangin sekalipun HyperSmooth mampu menstabilkan video dengan optimal.

Bisa LiveStreaming

Fitur kedua yang diunggulkan GoPro HERO7 Black adalah kemampuannya untuk livestreaming atau siaran langsung. GoPro HERO7 Black adalah varian GoPro pertama yang bisa memungkinkan pengguna untuk live streaming atau siaran langsung secara otomatis ke platform Facebook, YouTube, Twitch dan Vimeo.

Lebih kreatif dengan fitur TimeWarp

GoPro HERO7 Black juga bisa memungkinkan pengguna untuk membuat video yang lebih kreatif. Untuk pertama kalinya GoPro memperkenalkan fitur bernama TimeWarp di GoPro HERO7. Berkat fitur ini pengguna bisa dipermudah untuk membuat video dengan efek Hyperlapse.

Kemampuan rekam video mirip GoPro HERO6 Black

Seperti GoPro HERO6 Black, GoPro HERO7 Black bisa merekam video hingga resolusi 4K 60fps. Anda juga bisa merekam video gerakan lambat di resolusi Full HD 1080p di 240fps. Sementara untuk memotret, GoPro HERO7 Black bisa menghasilkan foto hingga resolusi 12 megapixel.

Untuk fitur lain, GoPro HERO7 Black juga tetap datang dengan bodi yang tahan air hingga kedalaman 10 meter tanpa perlu casing tambahan, GPS, dilengkapi layar sentuh 2 inci, mendukung kendali lewat suara, kemampuan rekam audio yang sudah ditingkatkan dan HDR.

GoPro HERO7 Black akan mulai tersedia di pasaran akhir September 2018. Kamera ini dibanderol dengan harga US$399 atau sekitar 6 jutaan Rupiah.