Sony Perkenalkan PlayStation Classic dengan 20 Judul Games

Kesuksesan Nintendo membangkitkan kembali konsol lawas mereka terbukti menarik minat produsen lainnya untuk melakukan hal serupa. Salah satunya adalah Sony yang baru-baru ini mengumumkan kehadiran PlayStation Classic.

svg%3E

Dari segi desain, Sony tetap mempertahankan tampilan yang mirip dengan konsol PlayStation original. Hanya saja, ukurannya kini dibuat 45 persen lebih kecil dan gamer tidak lagi membutuhkan disc fisik untuk memainkan game.

Tombol Open yang biasanya dipakai untuk membuka disc tray beralih fungsi untuk mengganti Virtual Disc. Artinya, semua game sudah tersedia langsung di dalam konsol dan sayangnya tidak bisa ditambahkan lagi ke depannya.

svg%3E

svg%3E

Untuk dapat dimainkan di TV zaman sekarang, PlayStation Classic tidak lupa diberikan port HDMI. Tidak hanya itu, controllernya pun desainnya sama dengan masih menggunakan kabel. Dalam paket penjualannya Sony sudah menyediakan dua controller sekaligus.

Sony PlayStation Classic rencananya akan dirilis ke pasaran pada 3 Desember 2018 dengan harga US$99 atau sekitar 1,5 juta rupiah. Gamer langsung disajikan 20 games termasuk judul-judul populer seperti Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Type 4, Tekken 3, dan Wild Arms.

Verified by MonsterInsights