XL Perkenalkan Dua Produk Platform IoT: Flex IoT dan Fleetech

XL Axiata baru-baru ini memperkenalkan dua platform yang berbasis IoT (Internet of Things) yang diberi nama Flex IoT dan Fleetech. Keduanya diyakini dapat mempercepat pertumbuhan bisnis di era digital.

Flex IoT

svg%3E

Dalam rilis persnya, XL menjelaskan bahwa Flex IoT merupakan platform yang diklaim akan mempermudah para pengembang untuk menciptakan suatu solusi digital berbasis IoT. Menurut XL, keunggulan Flex IoT adalah kompatibel dengan berbagai macam tipe perangkat seperti Arduino dan Raspberry.

“Platform ini mempermudah para para inovator untuk membangun dan mengembangkan solusi digital untuk berbagai keperluan, baik untuk bisnis maupun untuk kebutuhan masyarakat umum di seluruh Indonesia,” kata Chief Enterprise dan SME XL Axiata, Kirill Mankovski.

Untuk lebih memperkenalkan Flex IoT, XL menggelar suatu kompetisi pengembangan solusi digital “Hackathon” bertema Smart Home, Smart City,dan Transportasi/Logistik, 15-16 September 2018 lalu, di Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang, Banten.

svg%3E

Hackathon juga menjadi sarana bagi XL Axiata untuk mendapatkan ide-ide dan inovasi baru yang diharapkan akan menjadi sebuah terobosan baru yang nantiny akan bisa bermanfaat dan diterima pasar dengan baik.

Pada ajang ini, semua peserta akan menggunakan platform Flex IoT dalam mengembangkan ide-idenya menjadi solusi berbasis IoT. Selanjutnya, XL Axiata akan bekerja sama dengan para pemenang untuk mengembangkan dan mematangkan karya tersebut sehingga bermanfaat nyata bagi masyarakat luas.

Fleetech

Beralih ke Fleetech, menurut XL ini adalah layanan yang akan memudahkan para pelaku usaha untuk mengoptimalkan proses manajeman armada transportasi mulai dari perencanaan, operasional, hingga pengawasan armada secara real time di mana pun dan kapan pun.

Keunggulan dari Fleetech adalah layanan tersebut memiliki sistem berbasis cloud yang terintegrasi dengan armada transportasi. Dengan begitu, pelaku usaha akan lebih mudah memantau kondisi kendaraan secara real-time dan akurat.

XL sempat memperkenalkan Fleetech dalam sebuah event Indonesia Transport Supply Chain Logistics (ITSCL) di Jakarta, pada 12-14 September 2018 lalu. Sekadar informasi tambahan, event ini banyak memaparkan tentang tantangan dan potensi dunia transportasi, supply chain, pelabuhan, dan manufaktur,untuk memamerkan produk dan layanan terdepan.

Verified by MonsterInsights