Nintendo Umumkan Controller NES Resmi untuk Switch

Nintendo punya penawaran menarik bagi para gamer Switch yang sedang mencari controller baru. Belum lama ini, Nintendo secara resmi mengumumkan ketersediaan controller dengan desain yang sama dengan controller NES.

svg%3E

Seperti diketahui, NES adalah konsol lawas Nintendo yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1980-an dulu. Kehadiran controller NES ini tentunya diharapkan dapat menarik minat para gamer yang ingin bernostalgia dengan konsol tersebut.

Jika dilihat dari depan, desain controller untuk Switch ini benar-benar sama dengan controller NES, termasuk pada penempatan tombol dan warna dari masing-masing tombol tersebut. Bedanya adalah ketersediaan shoulder buttons.

svg%3E

Yang lebih menarik, controller wireless ini bisa diisi ulang dayanya dengan cara yang sama dengan Joy-Con, yakni cukup menghubungkannya ke bagian samping Nintendo Switch. Meski begitu, perlu diketahui bahwa controller NES tersebut tidak bisa 100 persen menggantikan Joy-Con.

svg%3E

Bagi yang berminat, Nintendo berencana memulai penjualan controller NES untuk Switch pada pertengahan Desember 2018. Harganya US$59.99 atau sekitar 900 ribu rupiah, dengan paket penjualan berisi dua controller sekaligus.