SPECIAL REPORT: Gadget & teknologi masa depan dari CES 2020


[IFA 2018] Bang & Olufsen Beosound Edge: Desain Inovatif, Mampu Hadirkan Suara yang Merata di Dalam Ruangan

Pabrikan audio premium, Bang & Olufsen, populer lewat kepiawaiannya melahirkan produk dengan menggabungkan teknologi dan estetika desain yang selalu mengagumkan. Sekali lagi kehebatan Bang & Olufsen ini dibuktikan lewat speaker terbarunya Beosound Edge yang tampil dengan wujud sangat unik.

[IFA 2018] Bang & Olufsen Beosound Edge: Desain Inovatif, Mampu Hadirkan Suara yang Merata di Dalam Ruangan 11

Desain inovatif

Tidak seperti speaker pada umumnya, Beosound Edge hadir dengan desain bundar yang sangat minimalis. Rancangan bodinya terlihat sangat premium dengan mengusung material alumunium. Untuk menjaga tampilannya agar selalu terlihat rapih Beosound Edge juga mengusung konektivitas bluetooth sehingga Anda tidak perlu lagi direpotkan dengan urusan kabel.

Untuk menawarkan pengalaman penggunaan yang berbeda Beosound Edge dilengkapi dengan sensor proximity. Berkat sensor ini saat Anda mendekat Beosound Edge secara otomatis akan memunculkan panel sentuh untuk navigasi. Menariknya, Beosound Edge juga memungkinkan Anda untuk menambah atau mengurangi volume suara dengan menggulingkannya secara perlahan.

Suara yang merata ke seluruh ruangan

[IFA 2018] Bang & Olufsen Beosound Edge: Desain Inovatif, Mampu Hadirkan Suara yang Merata di Dalam Ruangan 12

Untuk produksi suaranya, Bang & Olufsen Beosound Edge hadir dengan satu woofer berukuran 10 inci yang dipercayakan untuk menangani sektor bass. Selain itu di kedua sisinya juga bisa ditemukan speaker midrange berukuran 4 inci dan tweeter berukuran 3/4 inci yang masing-masing disokong ampli class-D. Menurut Bang & Olufsen, dengan konfigurasi tersebut Beosound Edge diklaim mampu menyajikan suara yang merata di dalam ruangan. Tambahan lain, BeoSound Edge juga telah dilengkapi dengan Chromecast untuk mempermudah Anda streaming konten.

Jika berminat Bang & Olufsen Beosound Edge rencananya akan mulai dijual pertengahan November 2018. Seperti produk Bang & Olufsen yang lain harga speaker ini juga tidak murah. Untuk membawanya pulang Anda wajib menyiapkan dana US$3500 atau sekitar 50 jutaan Rupiah.

Beri komentar

Baca juga
[IFA 2018] Bang & Olufsen Beosound Edge: Desain Inovatif, Mampu Hadirkan Suara yang Merata di Dalam Ruangan 13
Fujifilm X-Pro3: Mirrorless Fujifilm Pertama dengan Layar Ganda dan 2 Efek Simulasi Film Baru