Instagram Hadirkan Tiga Fitur Baru untuk Tingkatkan Keamanan

Instagram menghadirkan tiga fitur baru di sektor keamanan. Menurut Instagram, melalui tiga langkah penting tersebut, mereka ingin menjaga platform dan komunitasnya yang terdiri dari satu miliar orang tetap aman dan nyaman digunakan.

Dalam rilis persnya, Instagram menjelaskan misinya untuk mendekatkan penggunanya dengan orang-orang dan hal yang disukai, sembari mencegah orang-orang dengan niatan buruk berada di platform mereka.

“Tentang Akun Ini”

svg%3EFitur pertama yang dihadirkan adalah “Tentang Akun Ini”. Nantinya, pengguna dapat melihat informasi tambahan dari akun-akun di Instagram yang memiliki jumlah pengikut yang banyak, sehingga Anda dapat memeriksa autentisitas dari akun tersebut.

Pengguna dapat mempelajari lebih lanjut tentang sebuah akun dengan cara membuka Profil akun tersebut, tekan menu ‘…’ dan pilih ‘Tentang Akun Ini.’ Di sini, pengguna akan melihat kapan akun tersebut bergabung di Instagram, negara asal, akun-akun pengikut Anda yang juga mengikuti akun tersebut, perubahan nama pengguna selama tahun lalu, hingga iklan yang saat ini tengah dijalankan oleh akun tersebut

svg%3E

Meningkatkan Akses terhadap Permintaan Verifikasi

svg%3ESeperti diketahui selama ini akun-akun yang terverifikasi ditandai dengan centang biru. Mulai sekarang,Instagram menyediakan cara baru bagi akun yang memiliki banyak pengikut dan memenuhi kriteria untuk meminta lencana verifikasi Instagram melalui formulir yang terdapat dalam aplikasi.

Untuk memperoleh lencana verifikasi, sebuah akun harus memenuhi Ketentuan Layanan dan Panduan Komunitas Instagram. Instagram akan meninjau permintaan verifikasi untuk mengonfirmasi keaslian, keunikan, kelengkapan, dan kelayakan setiap akun.

Dukungan untuk Aplikasi Autentikator Pihak Ketiga

svg%3ETerakhir, pengguna segera dapat menggunakan aplikasi autentikator pihak ketiga untuk login ke akun Instagram Anda. Bentuk autentikasi dua-faktor ini membantu pengguna untuk login ke Instagram secara lebih mudah dan aman.