LG Umumkan G7 One, Smartphone Android One dengan Snapdragon 835

Menjelang digelarnya IFA 2018 di Berlin, LG langsung mengumumkan smartphone terbarunya yang membawa spesifikasi cukup menarik. Disebut LG G7 One, smartphone ini termasuk dalam program Android One tapi dibekali hardware kelas atas.

Performa didukung Snapdragon 835

svg%3E

LG G7 One menjadi G-series pertama yang mengusung SoC Qualcomm Snapdragon 835. Memang ini bukan SoC flagship terbaru, tapi performanya jelas masih sangat memadai untuk mendukung semua kebutuhan termasuk gaming.

RAM yang dibenamkan berkapasitas 4 GB, sementara memori internalnya hanya 32 GB. Memang terlihat kurang menarik, tapi untungnya masih bisa diperluas lewat microSD hingga maksimal 512 GB.

Smartphone ini hadir dengan layar FullVision 6,1 inci QHD+ lengkap dengan notch di bagian atasnya. Pada notch tersebut pengguna akan menemukan proximity sensor, LED notification light, selfie camera, dan earpiece.

Karena termasuk Android One, smartphone ini mengaopsi Android 8.1 Oreo murni. Selain itu, pengguna juga sudah dijanjikan akan segera mendapatkan update ke Android 9 Pie dalam waktu yang tidak terlalu lama.

svg%3E

Dari sektor fotografi, LG G7 One mengandalkan kamera belakang 16 megapixel f/1.6. Bagi yang gemar selfie, ada kamera 8 megapixel f/1.9 di depan dengan sudut 80 derajat. Fitur pendukung lainnya seperti Quad DAC, DTS:X, Quick Charge 3, dan sertifikasi IP68 juga tersedia.

Juga hadirkan G7 Fit

svg%3E

Selain G7 One, LG juga memperkenalkan smartphone baru lainnya yang diberi nama G7 Fit. Bedanya, smartphone ini tidak termasuk dalam program Android one dan masih mengandalkan chipset yang lebih lawas yakni Snapdragon 821.

LG G7 Fit rencananya akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni New Aurora Black dan New Platinum Gray. Sementara LG G7 One yang juga hadir dengan opsi warna menyediakan varian New Moroccan Blue dan New Aurora Black.

Baik LG G7 One maupun G7 Fit sama-sama belum diketahui kapan akan dilepas ke pasaran dan berapa harganya. Yang pastinya, keduanya akan menjadi perangkat andalan LG untuk meramaikan ajang IFA 2018 Berlin.