Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah 4 Fitur Unggulan Oppo F9 yang Tidak Dimiliki Oppo F7

Oppo baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, F9, di Indonesia. Kehadiran produk ini terbilang amat menarik karena membawa berbagai peningkatan yang sebelumnya tidak dimiliki oleh pendahulunya, F7.

Apa saja peningkatan yang dimaksud? Langsung saja simak 4 fitur unggulan Oppo F9 yang tidak akan kamu temukan di F7:

1. VOOC Flash Charge

Oppo F9 Indonesia 1 1

Salah satu fitur utama yang paling dikedepankan oleh Oppo F9 adalah VOOC Flash Charge. Bagi yang belum tahu, VOOC merupakan teknologi pengisian ulang cepat dengan tegangan rendah yang telah dikembangkan Oppo sejak 2014 dan memiliki 500 inovasi yang sudah dipatenkan.

Berkat VOOC, Oppo F9 dapat mengisi daya hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya konvensional, sehingga pengguna bisa mendapatkan waktu bicara selama dua jam hanya dengan mengisi daya selama lima menit.

VOOC Flash Charge juga dilengkapi dengan lima lapisan pelindung yang terdapat pada bagian adaptor, kabel USB, charging port, baterai, dan konektor baterai, Dengan begitu, perangkat akan tetap aman digunakan walaupun sedang diisi daya.

2. Waterdrop FullScreen

Oppo F9 4

Keunggulan lainnya dari F9 yang tidak dimiliki oleh F7 adalah layar 6,3 inci Full HD+ yang kini memiliki notch sangat kecil. Oppo menyebut konsep desain layar tersebut dengan nama Waterdrop (tetesan air) FullScreen.

Dengan notch yang kecil ini, ratio screen-to-body dari Oppo F9 mampu mencapai 90,8 persen. Artinya, pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang lebih maksimal saat menonton video, bermain game, maupun bekerja.

3. Bodi dengan warna gradasi

Oppo F9 5

Desain Oppo F9 tampil cantik dengan bodi yang mengusung pola kelopak bunga (floral pattern). Ketika terkena cahaya, pola tersebut akan terlihat berkilau seperti berlian. Ditambah lagi, Oppo menggunakan teknologi Gradient Spraying untuk menghasilkan warna gradasi yang halus dan memukau.

Pada awal peluncurannya, ada dua varian warna Oppo F9 yang tersedia, yakni Sunrise Red yang terinspirasi dari warna langit saat matahari terbit, dan Twilight Blue yang mengadopsi warna ketika matahari terbenam menjelang malam.

Kabarnya, Oppo juga akan menghadirkan varian F9 lainnya yang disebut Starry Purple, yang terinspirasi dari keindahan langit penuh bintang. Desain dan opsi warna seperti ini sebelumnya tidak disuguhkan oleh Oppo F7.

4. Kamera belakang ganda

Oppo F9 7

Seperti diketahui, Oppo F7 hanya mengusung konfigurasi kamera tunggal baik di depan maupun belakang. Oppo F9 berbeda. Kamera belakangnya mengandalkan dua buah sensor yang terdiri dari 16 megapixel f/1.8 dan 2 megapixel f/2.4.

Kamera 2 megapixel tersebut ditujukan khusus untuk menganalisa kedalaman ruang agar bisa menciptakan foto bokeh yang natural. Tak ketinggalan, fitur-fitur pendukung kamera seperti AI Scene Recognition, AI Beauty 2.1, AR Sticker, dan Super Vivid Mode tak lupa disediakan.

Nah, itulah 4 fitur unggulan Oppo F9 yang sebelumnya tidak tersedia di Oppo F7. Sekadar informasi tambahan, smartphone ini juga dibekali SoC MediaTek Helio P60 yang ditemani RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, serta sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Jika Anda berminat, Oppo sudah membuka pre-order F9 mulai tanggal 23 hingga 30 Agustus 2018 melalui Oppo Store, modern channel, dan toko-toko terpilih di seluruh Indonesia. Harganya amat menarik, yakni Rp4.299.000.

Khusus untuk Oppo F9 Starry Purple dijadwalkan menyusul setelahnya yaitu pada 20 September 2018. Sementara varian 6 GB hadir sedikit lebih cepat, yakni pada 15 September 2018.

Back to top button