Hadir di Indonesia, Xiaomi Pocophone F1 dengan Snapdragon 845 Dibanderol 4,5 Juta Rupiah

Tidak perlu menunggu lama dari peluncuran globalnya, Xiaomi melalui sub-brand Pocophone langsung tancap gas dengan membawa Pocophone F1 ke Indonesia. Kehadiran smartphone ini terbilang menarik karena harganya yang sangat ramah kantong untuk spesifikasi yang ditawarkannya.

Spesifikasi sangat menggiurkan

svg%3E

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Senin (27/8), Pocophone menjelaskan bahwa smartphone andalannya ini berbeda dengan flagship kebanyakan, yang biasanya dijejali beragam fitur ekstra sehingga harganya menjadi mahal.

Pocophone F1 hanya fokus pada menghadirkan smartphone dengan performa kelas atas untuk menjangkau lebih banyak pengguna. Karena itu, Pengguna Pocophone F1 hanya disuguhkan fitur-fitur utama yang jelas-jelas paling dibutuhkan saja.

“Sebagai bagian kecil dari Xiaomi, Poco memiliki kebebasan untuk memulai dari awal, fokus terhadap pilihan produk dan teknologi yang penting. Untuk itu, kami menciptakan smartphone dengan performa luar biasa serta inovasi utama yang benar-benar penting,” kata Alvin Tse, Head of Poco Global.

Nilai jual utama dari Pocophone F1 sudah jelas, performa tinggi yang didukung Snapdragon 845 yang ditemani RAM 6 GB LPDDRX4. Memori internalnya ada dua pilihan, yakni 64 GB dan 128 GB, dan bisa ditambahkan slot microSD.

svg%3E

Dengan kombinasi seperti itu, tentunya Pocophone F1 sangat mumpuni dalam menjalankan berbagai aplikasi termasuk game. Apalagi baterainya lumayan besar, 4000 mAh. Performanya juga dijaga oleh sistem pendingin cair (LiquidCool Technology) yang diklaim 300 persen lebih optimal menjaga suhu tetap dingin dan kinerja lebih stabil.

Smartphone dengan MIUI Poco berbasis Android 8.1 Oreo ini memiliki layar IPS berukuran 6,18 inci dengan notch pada bagian atasnya, yang bisa disembunyikan jika diinginkan. Resolusinya Full HD+ alias 2246 x 1080 pixel dan sudah dilindungi Gorilla Glass.

Sektor kamera juga menjadi keunggulan utama dari Pocophone F1. Smartphone ini hadir dengan kamera belakang ganda dengan konfigurasi Sony IMX363 12 megapixel f/1.9 dan kamera kedua 5 megapixel. Untuk selfie, ada kamera 20 megapixel di depan.

Yang lebih menarik, kamera tersebut sudah didukung fitur-fitur kecerdasan buatan seperti AI Portrait, AI Beauty, dan AI Scene Detection. Tak hanya itu, di sebelah kamera depan juga terdapat kamera infrared untuk mendukung face unlock di segala kondisi, termasuk dalam gelap.

Snapdragon 845 termurah

svg%3E
Armored Edition

Pocophone F1 dijadwalkan akan mulai dijual di Indonesia pada 30 Agustus 2018 melalui Mi.com, Lazada.co.id, dan seluruh Authorized Mi Store Xiaomi di Indonesia. Pengguna yang berminat dapat melakukan registrasi terlebih dahulu pada 27 Agustus 2018.

Soal harga, varian dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB dibanderol Rp4.499.000. Sangat menggiurkan! Sementara untuk varian 6GB/128GB dijual di angka Rp4.999.000. Ketersediaan warnanya ada dua opsi, yakni Graphite Black dan Steel Blue.

Ada pula varian khusus yang disebut Armored Edition dengan cover belakang berbahan Kevlar yang sangat kuat dan tahan panas. Varian ini rencananya akan menyusul kemudian dengan banderol Rp5.199.000.

[table]Spesifikasi;Xiaomi Pocophone F1
Layar;IPS 6,18 inci dengan Full HD+
SoC;Qualcomm Snapdragon 845
RAM;6GB
Memori internal;64GB atau 128GB
Kamera belakang;Sony IMX363 12 megapixel f/1.9 dan 5 megapixel
Kamera depan;20 megapixel
Baterai;4000 mAh dengan Quick Charge 3.0
Sistem operasi;MIUI for Poco berbasis Android 8.1 Oreo
Fitur;Face Unlock, Sensor sidik jari
Harga;Mulai dari Rp4.499.000
[/table]