Galaxy J2 Core: Smartphone dengan Android Go Pertama dari Samsung

Samsung ikut meramaikan pasar smartphone yang mengadopsi sistem operasi Android Go Edition, dengan meluncurkan produk pertama di kategori tersebut yakni Galaxy J2 Core. Sama seperti smartphone sejenis lainnya, Galaxy J2 Core juga dibanderol terjangkau.

Spesifikasi khas smartphone Android Go

svg%3E

Samsung Galaxy J2 Core adalah smartphone yang memang ditujukan untuk pengguna yang baru beralih dari feature phone ke smartphone, atau ingin mencari ponsel kedua sebagai backup. Karena itu, tidak heran jika spesifikasinya seadanya mengikuti harganya yang murah.

Smartphone ini dibekali layar 5 inci qHD, serta performa yang didukung SoC Exynos 7570 quad-core 1.4 GHz dan RAM 1 GB. Memori internalnya 8 GB, tapi karena Android Go biasanya tidak memakan banyak ruang, tentunya sisa storage-nya masih cukup besar.

svg%3E

Di sektor fotografi, Galaxy J2 Core mengandalkan kamera belakang 8 megapixel f/2.2 dan kamera depan 5 megapixel f/2.2. Untuk urusan daya, pengguna diberikan baterai 2600 mAh yang diklaim bisa menemani aktivitas seharian.

svg%3E

Yang lebih menarik, Galaxy J2 Core punya fitur bernama Ultra Data Saving untuk lebih menghemat pemakaian data. Aplikasi Go Edition bawaan tentunya juga akan tersedia, contohnya Maps Go, YouTube Go, dan Gmail Go.

Harga 1 jutaan

Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy J2 Core di Indonesia. Harganya berada di kisaran 1 jutaan rupiah lengkap dengan bonus kuota 5 GB dari Telkomsel. Asyiknya lagi, Samsung juga menawarkan program asuransi perlindungan layar.