Xiaomi Perkenalkan Pocophone F1, Smartphone 4 Jutaan dengan Snapdragon 845

Smartphone yang dibekali SoC Qualcomm Snapdragon 845 biasanya dijual dengan harga yang tinggi, yakni lebih dari 7 juta rupiah. Namun kali ini, Xiaomi melalui brand Poco berhasil menghadirkannya dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Termurah dengan Snapdragon 845

svg%3E

Disebut Pocophone F1, smartphone ini pertama kali diperkenalkan di India beberapa waktu yang lalu. Nilai jual utamanya sudah jelas, performa tinggi yang didukung Snapdragon 845 yang ditemani RAM mulai dari 6 GB hingga 8 GB.

Memori internalnya punya tiga pilihan yang menarik, yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Dengan kombinasi seperti itu, tentunya Pocophone F1 sangat mumpuni dalam menjalankan berbagai aplikasi termasuk game. Apalagi baterainya lumayan besar, 4000 mAh. Performanya juga dijaga oleh sistem pendingin cair.

Smartphone ini memiliki layar IPS berukuran 6,18 dengan notch pada bagian atasnya. Resolusinya Full HD+ alias 2246 x 1080 pixel. Untuk perlindungan layarnya, Xiaomi mempercayakannya kepada Gorilla Glass 3.

Sektor kamera juga menjadi keunggulan utama dari Pocophone F1. Smartphone ini hadir dengan kamera belakang ganda dengan konfigurasi Sony IMX363 12 megapixel f/1.9 dan kamera kedua 5 megapixel. Untuk selfie, ada kamera 20 megapixel di depan.

svg%3E

svg%3E

Pocophone F1 mengadopsi sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan MIUI 9.6 yang sedikit dimodifikasi agar punya ciri khas Poco. Yang menarik, smartphone ini sudah dijanjikan akan mendapatkan update ke Android 9 Pie.

Dengan berbagai keunggulan khas smartphone flagship, Xiaomi membanderol Pocophone F1 di harga yang mungkin bagi sebagian orang terlihat kurang masuk akal, yakni mulai dari 4,3 jutaan rupiah!

Segera hadir di Indonesia?

Selain varian standar dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, Pocophone F1 juga hadir dalam pilihan lainnya, yaitu versi 6GB/128 GB yang dibanderol 5 jutaan rupiah, dan versi 8GB/256GB yang dijual di angka 6 jutaan.

svg%3E

Ada pula varian khusus yang disebut Armored Edition dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Bedanya dengan versi standar, Armored Edition dibekali cover belakang berbahan Kevlar. Varian ini dibanderol 6,3 jutaan rupiah.

Yang lebih menarik, Pocophone F1 diprediksi akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat! Kamu sudah mendapatkan undangan resmi dari Pocophone yang didalamnya tertulis tanggal 27 Agustus 2018. Nah, kalau Anda penasaran dengan berapa harga smartphone ini di Indonesia nanti, pantau terus Yangcanggih.com!