Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Fitbit Charge 3: Layar Lebih Baik, Bisa Diajak Berenang dan Baterai Tahan Seminggu

Tersedia opsi dengan dukungan NFC

Gelang kebugaran dari Fitbit, Fitbit Charge, kembali mendapat pembaruan. Memasuki generasinya yang ketiga, Fitbit Charge 3 membawa sederetan fitur baru dengan baterai yang semakin tahan lama.

fitbit charge 3 1

Desain masih sama, layar lebih baik

Peningkatan pertama yang dibawa Fitbit Charge 3 terlihat di sektor layarnya. Meski masih mempertahankan desain yang sama seperti Fitbit Charge 2, layar Fitbit Charge 3 diklaim lebih baik. Fitbit Charge 3 hadir dengan layar sentuh OLED yang diperkuat lapisan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindunginya dari goresan atau benturan.

Menurut Fitbit, layarnya ini 40 persen lebih besar dan lebih terang jika dibandingkan Fitbit Charge 2. Selain itu, layarnya tersebut kini mendukung navigasi lewat sentuhan dan bisa menyajikan warna abu-abu selain warna hitam dan putih.

Bisa diajak berenang

Pembaruan kemudian terlihat di sektor bodinya. Bodi Fitbit Charge 3 kini mengusung material alumunium. Berkat bodi barunya tersebut Fitbit Charge 3 kini bisa menyelam hingga kedalaman 50 meter. Untuk Anda yang hobi renang, Fitbit juga menambahkan fitur Swim Tracker di Fitbit Charge 3.

Belum dilengkapi GPS atau WiFi

Untuk konektivitasnya, Fitbit Charge 3 belum dilengkapi dengan GPS ataupun WiFi. Gelang kebugaran ini bisa terhubung ke smartphone lewat koneksi Bluetooth. Saat terhubung ke smartphone Fitbit Charge 3 bisa menampilkan panggilan yang masuk, pesan serta jadwal Anda dari Kalender. Khusus untuk pengguna Android bahkan bisa langsung membalas pesan yang masuk langsung dari Fitbit Charge 3.

Kendati demikian, sebagai gelang kebugaran Fitbit Charge telah didukung dengan beragam sensor yang cukup berguna untuk memantau aktivitas dan kebugaran tubuh. Sensor yang dibawanya antara lain altimeter, 3-axis akselorometer, relative SpO2 sensor dan sensor pemantau detak jantung.

Sementara sektor baterainya, Fitbit Charge 3 kini ditenagai dengan baterai yang bisa bertahan hingga 1 minggu untuk sekali isi ulang. Lebih tahan lama dibandingkan versi lawasnya yang baterainya hanya tahan hingga 5 hari.

fitbit charge 3

Fitbit Charge 3 akan mulai tersedia di pasaran bulan Oktober 2018. Ada 2 model yang tersedia yaitu Fitbit Charge 3 dan Fitbit Charge 3 NFC. Untuk harga jualnya mulai dari di kisaran US$150.

Back to top button