Dukung Penghematan Energi, LG Siap Pasarkan Single Commercial Air Conditioning Hemat Listrik

PT. LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan AC terbaru yang diperuntukkan sebagai solusi hunian besar dan ruang usaha yang termasuk dalam kategori Single Commercial Air Conditioning (SCAC).

svg%3E

Tersedia dua model

AC Single Commercial Air Conditioning (SCAC) dari LG ini tersedia dua model yaitu Floor Standing & Ceiling Cassette. Keduanya dikembangkan dengan mengusung teknologi berbasis inverter yang lebih irit daya.

Dalam hal jumlah unit pada tiap perangkatnya, seperti pula AC bagi kebutuhan hunian, kategori Single Commercial Air Conditioning (SCAC) tetap mengandalkan satu unit indoor dan satu unit outdoor.

Namun, AC kategori ini memiliki varian kapasitas pendinginan lebih besar yaitu 4PK dan 5PK. Faktor inilah yang membuatnya dikatakan menjadi solusi tepat bagi hunian besar hingga ruang usaha pada kategori Small Office Home Office.

svg%3E

Lolos pengujian hemat listrik dari Universitas Indonesia

svg%3E
Menariknya, tidak hanya sekedar bersandar pada klaim hemat listrik, LG bahkan melakukan pengujian tingkat konsumsi listrik di lembaga Electric Power and Energy Studies (EPES) pada Universitas Indonesia.

Menurut Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa, Head Of Electrical Power And Energy Studies – University of Indonesia (EPES-UI), dari berbagai pengujian yang dilakukan mendapat hasil Single Commercial Air Conditioning LG dengan kompresor inverter mampu menekan penggunaan listrik secara signifikan dibanding produk sejenis tanpa teknologi inverter. Lebih dalam lagi terkait hasil uji tersebut, ia menyatakan, produk Single Commercial AC LG tipe floor standing memiliki tingkat penghematan listrik hingga 62% dan tipe ceiling cassette penghematan listriknya hingga 50%.

Pengujian tingkat konsumsi listrik yang dilakukan LG ini sekaligus menjadi wujud upaya LG dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap teknologi inverter pada AC. Dengan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan, memastikan masyarakat mendapatkan seluruh hak yang dijanjikan. Bukan lagi sebatas klaim.

”Tak hanya menyediakan produk, namun memberi informasi yang bertanggungjawab pada publik terkait tiap klaim dalam produk menjadi upaya kami dalam mendukung pemerintah dalam menggerakkan gaya hidup hemat energi,” tutup Seungmin Park, President Director LG Electronics Indonesia.

Verified by MonsterInsights