ASUS VP278QGL: Monitor Gaming 27 inci dengan Dukungan AMD FreeSync dan Waktu Respon 1 Milidetik

Monitor khusus gaming biasanya dibanderol dengan harga yang mahal. Untuk itulah menyasar segmen gamer dengan dana terbatas, ASUS merilis monitor gaming ASUS VP278QGL yang hadir dengan ukuran besar namun tetap menjanjikan harga yang ramah di kantong.

svg%3E

Layar Full HD 27 inci

ASUS VP278QGL hadir dengan panel layar TN berukuran 27 inci yang resolusinya Full HD 1920 x 1080 pixel. Monitor ini menawarkan waktu respon 1 milidetik dengan refresh rate maksimum 75Hz. Hadir untuk menyasar segmen gaming, VP278QGL juga telah mendukung teknologi AMD FreeSync untuk pengalaman gaming yang lebih mulus di sistem PC yang menggunakan kartu grafis AMD Radeon.

Secara spesifikasi, ASUS VP278QGL memang tergolong standar seperti kebanyakan monitor kelas entry lainnya. Kendati demikian, dengan waktu respon 1 milidetik dan dukungan AMD FreeSync, monitor ini akan sangat ideal untuk para gamer dengan dana terbatas yang doyan bermain game dengan genre FPS dan RTS.

Agar monitor ini lebih menarik, ASUS turut menambahkan VP278QGL dengan dukungan teknologi ASUS GamePlus untuk mendukung kegiatan gaming para gamer. Teknologi ini menawarkan fitur seperti crosshair, timer dan FPS counter yang bisa dimunculkan di layar.

svg%3E

Selain itu tersedia juga fitur ASUS Eye Care dan ASUS Splendid Video Preset Mode yang menawarkan beragam mode pengaturan layar yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan gamer.

Dilengkapi speaker terintegrasi

ASUS VP278QGL juga telah membawa speaker stereo terintegrasi berkekuatan 2W. Jadi, gamer bisa langsung bermain game tanpa perlu lagi memasang speaker tambahan.

svg%3E

Untuk menyesuaikan gaya bermain pengguna, monitor ini bisa diatur ketinggian, kemiringan dan bisa diputar. Untuk konektivitasnya, ASUS VP278QGL dilengkapi dengan DisplayPort, 2 HDMI input dan port D-Sub.

Meski sudah diumumkan, ASUS masih belum membocorkan lebih lanjut berapa harga jual ASUS VP278QGL dan kapan monitor ini akan tersedia di pasaran.