Foto & VideoLensaNews

Tamron 17-35mm f/2.8-4 Di OSD: Lensa Ultra Wide Zoom Paling Kecil dan Ringan

Cocok untuk para penggemar foto landscape

Hadir untuk para pengguna kamera DSLR Canon dan Nikon dengan sensor full frame, Tamron menghadirkan lensa ultra wide zoom 17-35mm f/2.8-4 Di OSD.

Teringan di kelasnya

Satu fakta yang menarik dari lensa ini adalah dimensinya yang sangat ringkas dan ringan jika dibandingkan lensa ultra wide zoom pada umumnya. Menurut klaim Tamron, dengan panjang bodi hanya 8,9 cm dan bobot sekitar 0,46 Kg, Tamron 17-35mm f/2.8-4 Di OSD adalah lensa ultra wide zoom paling kecil dan ringan.

Belum dilengkapi fitur penstabil optical

Dibandingkan Tamron 15-30mm f/2.8 VC yang dijual dengan harga di kisaran US$1099, Tamron 17-35mm f/2.8-4 Di OSD harganya lebih terjangkau. Ini karena Tamron belum melengkapinya dengan fitur penstabil optikal.

Kendati demikian, lensa yang akan cocok untuk para penggemar foto landscape ini tetap menjanjikan hasil bidikan foto yang tajam. Tamron 17-35mm f/2.8-4 Di OSD hadir dengan rancangan lensa 15 elemen dalam 10 grup. Agar hasil foto bisa terhindar dari efek kabur, dan pantulan cahaya, lensa ini juga telah ditambahkan lapisan fluorin dan BBAR (Broad-Band Anti-Reflection). Berkat dukungan fitur OSD (Optimized Silent Drive) kinerja autofokusnya juga diklaim sangat cepat dan tidak berisik.

Tamron 17-35mm f/2.8-4 Di OSD akan tersedia untuk pengguna kamera full frame Nikon di bulan September. Harga jualnya dipatok US$599. Untuk pengguna kamera Canon menyusul dan belum dibocorkan lebih lanjut kapan akan tersedia di pasaran.

Komentar

Beri komentar

Close