Gadget GuideGadget of the WeekNews

Gadget of the Week #9 2018: Vivo V9, Semakin Bertenaga dengan RAM 6GB dan Snapdragon 660

Harga jual tetap kompetitif

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk memenangkan persaingan di segmen smartphone kelas menengah yang semakin ketat di Indonesia adalah dengan menjawab respon dari penggemar setianya. Nah, langkah ini nampaknya dilakukan oleh Vivo yang menghadirkan varian baru smartphone andalannya Vivo V9 dengan membawa spesifikasi yang kini lebih bertenaga.

Diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 660 dan RAM 6GB

Sektor dapur pacunya yang menjadi perbedaan utama varian Vivo V9 terbaru dengan versi lawasnya. Jika sebelumnya V9 dibekali RAM 4GB, varian barunya kini disokong RAM 6GB. Sebagai otaknya, V9 terbaru ini juga menawarkan peningkatan yang tergolong cukup signifikan. Ini terlihat dengan hadirnya chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang menggantikan chipset Qualcomm Snapdragon 450 di V9 versi sebelumnya.

Alhasil, varian baru Vivo V9 6GB diklaim mampu menawarkan performa yang lebih kencang. Vivo juga menjelaskan bahwa Snapdragon 660 turut mendukung kebutuhan Artifical Intelligence (AI), Machine Learning, fitur dual kamera, serta pengolahan gambar kamera lebih cepat.

Untuk ruang penyimpanannya smarpthone ini menyediakan memori internal dengan kapasitas 64GB. Jika kurang ruang penyimpanannya masih bisa diperluas dengan menyisipkan kartu microSD hingga kapasitas 256GB.

Desain masih sama

Sementara di sektor desain tidak ada yang berubah. Vivo V9 6GB masih tetap hadir dengan layar FullView 6,3 inci berponi dengan aspek rasio 19:9 dan resolusi Full HD+.

Berkat bingkai layar super tipis yang hanya 1,75 mm, rasio screen-to-body V9 juga mencapai 90 persen. Ini menjadikan seluruh bagian depannya nyaris dipenuhi oleh layar. Dimensi keseluruhannya juga tetap ramping. Menurut klaim Vivo, meski layarnya berukuran 6,3 inci, ketika dipegang pengguna akan merasa seperti menggenggam smartphone 5,5 inci.

Kamera depan berbeda

Di sektor kameranya terlihat sedikit ada perbedaan. Terutama di kamera depan. Kamera depan Vivo V9 6GB berbeda dengan Vivo V9 sebelumnya. Kamera depan Vivo V9 6GB kini hadir dengan sensor 12 megapixel Dual-Pixel.

Kendati demikian, kamera depannya tetap didukung dengan fitur AI Selfie untuk menghasilkan foto selfie yang sempurna dan mendukung sistem keamanan bernama AI Face Access untuk membuka kunci hanya dengan mendeteksi wajah si pengguna. Agar fitur keamanannya lebih lengkap, Vivo pun tidak lupa menyediakan sensor sidik jari di belakang.

Sementara untuk kamera belakangnya masih sama. Vivo V9 6GB tetap mengandalkan konfigurasi kamera ganda yang masing-masing membawa sensor 13 megapixel + 2 megapixel. Kamera belakangnya ini juga didukung dengan fitur bokeh yang memungkinkan pengguna untuk mengatur titik fokus baik sebelum maupun sesudah memotret.

Vivo V9 dengan RAM 6 GB tersedia dengan pilihan warna hitam dan merah. Selain spesifikasinya tersebut, daya tarik lain dari Vivo V9 6GB adalah harga jualnya yang tetap kompetitif di kelasnya yakni hanya Rp4.299.000. Jadi, bagi Anda yang mengincar smartphone dengan RAM 6GB dan kamera ganda Vivo V9 bisa jadi pilihan yang tepat.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.

Komentar

Beri komentar

Close