AplikasiNewsWindows 10Windows 8

Sword Art Online: Fatal Bullet, RPG Jepang Bertema Militer Untuk Penggemar Anime

Bagi penggemar film anime dari Jepang, nama Sword Art Online mungkin sudah tidak asing lagi. Film seri tersebut menceritakan ribuan gamer Virtual Reality MMORPG yang terjebak di dalam game, dan bila mereka mati di dalam game maka orang aslinya juga mati. Serial ini sangat populer di Jepang, bahkan sampai dibuat game dengan tema yang sama. Salah satunya adalah Sword Art Online: Fatal Bullet ini.

Sword Art Online Fatal Bullet menghadirkan visual ala anime yang indah dan permainan seru.

Game action yang dirilis untuk console PS4 dan XBOX One serta platform PC ini mengambil tema salah satu cerita di dalam serial anime tersebut. Bedanya, pda game ini kamu tidak menjadi memerankan salah satu tokoh yang ada di dalam anime, melainkan tokoh yang kamu buat sendiri. Ceritanya juga alternatif, artinya mengikuti sedikit jalur yang sama dengan anime, tetapi berbeda karena ada kamu di dalam sana, dan membuat ceritanya berbeda. Bila kamu penggemar serial anime ini, tentunya melihat perspektif baru dari anime ini akan menjadi sangat mengasyikkan.

Dibalut visual ala anime

Semua elemen yang ada di dalam game ini menggunakan visual ala anime yang kental. Itu sebabnya bila kamu adalah penggemar anime, maka game ini bisa menjadi surga kecil untukmu. Presentasinya juga sangat memuaskan, karena gerakannya mulus dan detail visualnya tinggi.

Adanya kebebasan untuk membuat sendiri tokoh yang dimainkan menurut kami adalah nilai plus yang besar. Karena, tidak banyak game RPG action buatan Jepang yang membiarkan pemainnya membuat tokoh sendiri, tidak seperti pada RPG buatan barat. Menariknya lagi, kamu dapat membeli kostum di dalam game (tanpa perlu membeli Add-On dengan uang asli), dan mengubah tampilan tokoh yang kamu mainkan.

Visual lingkungan permainannya sendiri menurut kami terbilang standar, tidak luar biasa dan tidak pula jelek. Karena game ini tidak menggunakan lingkungan yang bisa dihancurkan, interaktif, ataupun tidak pula open world, maka hampir sama dengan RPG dari Jepang lainnya.

Actionnya Sangat Seru

Satu faktor yang paling menjual dari game ini justru adalah actionnya. Pada game ini, senjata yang kamu gunakan mayoritasnya adalah senapan. Mulai dari pistol, rifle, shotgun, sniper, bahkan sampai kelas berat seperti grenade launcher, gatling gun, dan bazooka. Uniknya, game ini juga menawarkan pedang laser ala Light Saber.

Sama seperti di dalam animenya, pedang laser tersebut selain kuat serangannya, juga dapat digunakan untuk memantulkan peluru musuh, bila digunakan dengan tepat. Berkat sistem membidik seperti yang ada di dalam animenya, kamu bisa melihat adanya sinar laser berwarna merah ketika musuh ingin menarik pelatuk senjatanya. Dengan begitu, kamu bisa menghindar di saat yang tepat dan terhindar dari serangan musuh.

Sistem bidikan tersebut bisa pula kamu gunakan ketika sedang menyerang musuh. Nantinya, akan ada lingkaran di arah membidik senapanmu, yang menunjukkan radius kemungkinan pelurumu akan menghantam. Lingkaran itu akan secara otomatis mengejar musuh yang dekat dengan crosshair bidikanmu. Semakin gencar kamu menembak, maka lingkaran tersebut akan semakin besar, dan akibatnya membuat seranganmu semakin tidak akurat.

Untuk mengatasinya keterbatasan kemampuan tokohmu, kamu bisa menggunakan beragam status yang bisa dibeli ketika kamu naik level. Kamu juga bisa membeli skill untuk mendukung seranganmu menggunakan senapan tertentu. Intinya, kamu bisa menjadi kuat selama kamu rajin meningkatkan level dengan cara melawan banyak musuh.

Dapat Dimainkan Bersama Teman

Fitur menarik yang ada di dalam Sword Art Online: Fatal Bullet adalah kemampuan untuk bermain online. Kamu bisa mengajak teman untuk membentuk tim dan menggunakannya untuk melawan musuh yang kuat. Berkat adanya pembagian kelas sesuai dengan skill yang digunakan, maka game ini menjadi terasa seperti MMORPG sungguhan.

Kelas yang bisa kamu temui adalah Tank yang mampu menarik perhatian musuh dan memiliki pertahanan tinggi, Assault dan Destroyer yang mampu memberikan serangan besar. Support dengan kemampuannya untuk menyembuhkan tim serta memberikan beragam peningkatan status. Serta yang terakhir adalah Engineer dengan kemampuannya untuk menggunakan beragam serangan pemberi status buruk pada musuh.

Bila kamu tidak punya teman main, kamu masih bisa bermain bersama tim yang dikendalikan oleh komputer. Walaupun tidak secerdik dan sehebat pemain manusia, anggota tim AI masih bisa memberikan bantuan ketika kamu sedang terjepit bahaya. Sayangnya, timingnya seringkali tidak tepat dan juga lambat.

Game ini sangat menyenangkan untuk dimainkan. Bukan hanya karena temanya yang anime, tetapi juga sistem permainannya yang memberikan kesan seru dan militeristik. Terlebih lagi sangat sedikit RPG Jepang yang memberikanmu kebebasan untuk kustomisasi tampilan karakter, kostumnya dapat diubah, dan yang terpenting menggunakan senapan sebagai senjatanya.

Komentar

Beri komentar

Close