KomputerLaptopNews

[Hands-on] Melihat Lebih Dekat Lenovo YOGA 530

APU AMD Ryzen semakin eksis di dunia komputasi. Tidak hanya membuktikan kehebatannya di segmen PC Desktop, APU AMD Ryzen juga unjuk gigi di beragam model laptop. Salah satunya adalah Lenovo YOGA 530 yang merupakan laptop multimode YOGA pertama yang didukung AMD Ryzen. Berikut kesan pertama kami saat mencicipi kehebatan YOGA 530.

Bodi kokoh, layar fleksibel

Di sektor desain, Lenovo YOGA 530 masih terlihat mirip generasi sebelumnya YOGA 520. Dengan bobot sekitar 1,6 Kg dan ketebalan bodi sekitar 17.6mm laptop ini terlihat ramping dan masih relatif ringan.

Lenovo YOGA 530 hadir dengan layar IPS berukuran 14 inci yang resolusinya Full HD 1920 x 1080 pixel. Layarnya terlihat sangat cantik dengan bingkai layar yang sangat tipis. Selain itu visual yang tersaji di layarnya juga terlihat sangat tajam.

Menggusung konsep multimode, engsel Lenovo YOGA 530 bisa dilipat dengan mudah. Anda bisa menggunakannya dalam 4 mode penggunaan yaitu laptop, tent, tablet dan stand. Anda tidak perlu khawatir saat berpindah-pindah mode penggunaan karena rancangan bodinya terasa sangat solid dan kokoh.

Sementara di sektor keyboard, keyboard YOGA 530 telah dilengkapi dengan lampu backlit yang akan sangat membantu saat mengetik di kondisi pencahayaan temaram.

Mendukung input pen

Untuk mendukung produktivitas dan kreativitas Anda, layar Lenovo YOGA 530 mendukung input Lenovo Active Pen 2 yang sudah tersedia langsung dalam paket penjualannya. Ini menjadikannya sangat cocok untuk desainer grafis, ilustrator atau para konten kreator.

Saat menulis atau membuat coretan di layarnya kami cukup terkesan dengan pena stylusnya ini. Berkat tingkat sensitivitas tekanan yang tinggi pena stylus Lenovo Active Pen 2 terasa sangat natural saat digunakan seperti menggunakan pena di atas kertas.


Pena stylus ini ditenagai dengan baterai AAA. Jadi, Anda tidak perlu isi ulang baterainya dan bisa langsung menggantinya dengan mudah. Dan, agar tidak hilang Lenovo juga sudah menyediakan sebuah cantolan untuk memasang pena stylusnya tersebut ke bodi YOGA 530.

Konektivitas cukup lengkap

Lenovo YOGA 530 juga tidak pelit konektivitas. Di laptop ini bisa ditemukana dua port USB 3.0, satu port USB-C, port audio, port HDMI dan slot pembaca kartu memori. Lewat salah satu port USB tersebut Lenovo YOGA 530 juga bisa digunakan untuk mengisi baterai gadget lain.

Performa bertenaga


Lenovo YOGA 530 ditenagai APU AMD Ryzen 5 dengan teknologi grafis AMD Radeon Vega yang disokong RAM 8GB dan SSD berkapasitas 256GB. Satu hal yang menarik adalah sektor RAM miliknya yang mengusung konfigurasi dual channel. Jadi, RAM tersebut masih bisa diupgrade hingga maksimum 16GB.

Dengan spesifikasi tersebut Lenovo YOGA 530 bisa diandalkan untuk beragam kebutuhan komputasi. Mengolah dokumen, menyunting foto atau video, bahkan hingga gaming. Beberapa judul game kekinian pun bisa dijalankan laptop ini dengan lancar seperti misalnya Dota 2, Fortnite dan League of Legends.

Untuk pengalaman bermain game atau menikmati konten multimedia yang lebih maksimal, laptop ini juga telah didukung dengan speaker dari pabrikan Harman dan tambahan fitur Dolby.

Baterai cukup seharian

Ditenagai dengan spesifikasi bertenaga, Lenovo YOGA 530 bisa menemani aktivitas Anda hingga sekitar 8 jam. Baterainya ini mendukung fitur rapid charge atau isi ulang cepat. Dengan waktu isi ulang baterai sekitar 15 menit Anda bisa menggunakannya hingga 2 jam.

Untuk mempermudah pengguna mengakses beragam pengaturan atau update driver laptop ini, Lenovo juga telah menyediakan fitur bernama Lenovo Vantage.

Lenovo Yoga 530 dengan AMD Ryzen saat ini sudah tersedia di distributor resmi Lenovo dengan harga jual Rp11.799 juta. Perangkat ini turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (onsite Service), serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Komentar

Beri komentar

Close