Home GadgetNewsVisual

Sony A9F Master Series: TV OLED 4K Inovatif dengan Prosesor Gambar X1 Ultimate

Dilengkapi mode Netflix Calibrated untuk nonton Netflix dengan kualitas gambar paling optimal

Sony kembali menaikkan standar TV OLED 4K. Lewat Sony A9F Master Series, pabrikan asal Jepang ini berhasil membuktikan kepiawaiannya menciptakan TV yang mampu menampilkan gambar yang sangat realistis seperti yang diinginkan pembuat konten. Bahkan, Sony A9F MASTER Series juga diklaim memiliki kualitas gambar mendekati monitor kelas-profesional yang sering digunakan untuk membuat film di studio produksi.

Usung teknologi prosesor X1 Ultimate

Menurut Sony, rahasia kecanggihan Sony A9F Master Series ada di prosesor gambar yang diusungnya. Sony A9F Master Series hadir dengan mengusung prosesor gambar X1 Ultimate yang merupakan prosesor gambar paling mutakhir dari Sony yang mampu menghasilkan gambar dengan tingkat detil dan ketajaman lebih baik sehingga gambar terlihat lebih realistis dan mendekati aslinya. Untuk memastikan hal tersebut, Sony turut menggandeng para profesional dari Sony Pictures Entertainment untuk meracik mode gambar yang sesuai dengan kriteria pembuat film tahun 2000 hingga standarisasi HDR terbaru dan membawanya ke pembuatan film.

Dilengkapi fitur Neftlix Calibrated Mode


Satu fitur unik yang bisa ditemukan di Sony A9F Master Series adalah hadirnya fitur Netflix Calibrated Mode. Dengan fitur ini, pengguna TV Sony A9F Master Series kini bisa menikmati konten di Netflix dengan kualitas gambar yang sesuai dengan aslinya sesuai yang dibuat oleh pembuat konten. Selain itu TV ini juga telah mendukung kalibrai tingkat profesional CalMAN, perangkat lunak kalibrasi tampilan terbaik di industri dari Portrait Displays.

Didukung teknologi audio Acoustic Surface+

Kualitas suara yang ditawarkan juga sangat menjanjikan dengan telnologi Acoustic Surface Audio+. Teknologi ini kini didukung dengan aktuator tambahan di tengah layar dan channel subwoofer tambahan yang secara total menjadi sistem suara 3.2 channel. Aktuator tengah tambahan ini bekerja seperti speaker tengah
yang tersembunyi dibelakang layar AT (acoustically transparent) yang dapat ditemukan di bioskop film.

Dengan tiga aktuator dan dua subwoofer menghadap ke samping, A9F mampu menghasilkan suara yang lebih kaya secara signifikan untuk meningkatkan pengalaman menonton. Sebagai tambahan, A9F juga memiliki TV Center Speaker Mode yang memungkinkan Acoustic Surface Audio+™ untuk digunakan sebagai speaker tengah dari home theater system.

Untuk fitur lainnya, Sony A9F Master Series juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Android TV 8.0 Oreo dengan dukungan Hands-free Voice Search untuk navigasi dengan perintah suara.

Sony A9F Master Series akan tersedia dengan 2 pilihan ukuran 65 inci dan 55 inci. Rencananya TV ini akan tersedia di Indonesia bulan Oktober 2018.

Komentar

Beri komentar

Close